Datangi Sekolah-Sekolah, Sat Lantas Polres Bangka Barat Beri Edukasi Tertib Lalu Lintas

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka Operasi Patuh Menumbing 2021, OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMA N 1 Muntok menjadi sasaran Sat Lantas Polres Bangka Barat untuk diberikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Protokol kesehatan dimasa Pandemi, Selasa (28/09).

Briptu Erik Yusaka, Sebagai Nara Sumber Program Sat Lantas Polres Bangka Barat yakni mendatangi sekolah-sekolah untuk diberikan Sosialisasi terkait etika berlalu lintas di jalan raya, mulai dari tat cara berlalu lintas, bagaimana berkendara yang aman dan nyaman, menghargai pengendara lain dan pejalan kaki hingga untuk tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas, Program ini menjadi salah satu sasaran Sat Lantas Polres Bangka Barat dalam operasi Patuh Menumbing 2021.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat IPTU R.T.A Sianturi, S.H.,M.H. menambahkan anak usia dibawah umur yang mengendarai kendaraan akan beresiko lebih besar dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas, sejauh pengamatan kami, anak sekolah yang masih duduk di tingkat SD (Sekolah Dasar) sudah diizinkan oleh orang tuanya untuk mengendari kendaraan.

“Hal ini yang seharusnya dapat kita cegah, kedepan kami juga akan mendatangi Kelurahan ataupun desa dan kami akan memberikan juga Sosialisai terkait hal ini, seberapa pentingnya usia yang layak atau dapat mengendari kendaraan serta dokumentasi dan syarat yang dibutuhkan untuk dapat mengendarai kendaraan,” katanya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk agar para siswa memahami etika berlalu lintas, serta apa yang telah didapat oleh para siswa dapat juga di sosialisasikan kepada teman-teman lainnya sehingga dapat diterapkan pada saat berlalu lintas. tambah Kasat Lantas Polres Bangka Barat.(ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *