Dari 57 Warga Bangka Positif Covid-19, 38 Orang Dinyatakan Sembuh

by
Juru Bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Kabar baik yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Babel ke Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Bangka bahwa dari total 57 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka,sebanyak 38 orang telah dinyatakan sembuh.

Kabar baik tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Jumat (19/06) sore.

“Jadi rincian sementara untuk per Kecamatan Kabupaten Bangka yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 dan sudah sembuh diantaranya, Kecamatan Pemali sebanyak 26 orang positif dan sembuh 15 orang. Kecamatan Sungailiat 16 orang positif dan sembuh 9 orang,Kecamatan Merawang 4 orang positif dan ke 4 nya sudah sembuh. Kecamatan Belinyu 9 orang positif dan sembuh 9 orang, Kecamatan Puding Besar 1 orang positif dan sudah dinyatakan sembuh. Dan Kecamatan Mendobarat 1 orang positif dan masih menunggu hasil lab yang kedua kalinya,”katanya.

Selain itu,Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka akan melakukan sosialisasi terhadap orang yang sudah dinyatakan sembuh dari covid-19 dan dipulangkan kerumahnya. Sehingga di sekeliling rumahnya tersebut, masyarakat tidak lagi memberikan stigma yang negatif ataupun mengucilkan nya.

“Kami secara masif selalu melakukan pemeriksaan rapid test maupun test swab. Baik itu secara masal,dipuskesmas, di RSUD Depati Bahrin maupun RSUD Eko Mualana Ali,” ujarnya

Dengan demikian,upaya yang akan terus dilakukan saat ini berupa sosialisasi penegakan disiplin kesehatan dari covid-19.

” Mudah-mudahan wabah penyebaran covid-19 di Kabupaten Bangka maupun Babel ini dapat segera berlalu. Mari tingkatkan kesadaran untuk selalu jaga jarak,wajib memakai masker ketika hendak keluar rumah dan cuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir baik sebelum maupun sesudah melakukan aktifitas,”jelas Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *