DANREM TUTUP LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA COVID-19 KOREM 045/GARUDA JAYA

by

Namang, Demokrasibabel.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M. Tr.(Han) Jumat siang menutup langsung latihan penanggulangan bencana Covid-19 Korem 045/Gaya di Lapangan upacara Makorem.

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan latihan penanggulangan bencana Covid-19 baru pertama kali dilaksanakan, sebelumnya hanya latihan bencana alam seperti banjir, longsor dan lainnya.

Karena pertama tentu ada kekurangan dan ada yang di rasakan kurang pas, oleh karena itu perlu di evaluasi apa kekurangannya untuk perbaikan kedepan secara bertahap bertingkat dan berlanjut.

Latihan adalah sarana untuk menjadi profesional, dan bagi prajurit latihan adalah kesejahteraan.

Mengenai Pandemi Covid-19 semua harus bisa membentengi diri sendiri kemudian bisa memberikan kontribusi pada orang lain dan yang paling utama adalah menjalankan Prokes Covid-19 dengan 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak dengan orang lain.

Hadir dalam upacara tersebut Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, perwakilan dari BPBD dan Basarnas Provinsi Babel, para Kasi Kasrem dan hadirin lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *