Danrem Mengerahkan Personel Korem 045/Gaya dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengerahkan Personel Korem dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2021 dengan pimpinan Apel Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Dr. H. Erzaldi Rousman SE MM.

Apel di gelar Rabu 05/05/2021 pukul 08.00 WIB, di Lapangan Polda Babel, Kelurahan Airitam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang

Kegiatan ini dengan tema” Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H “.

Hadir dlm kegiatan tersebut Kapolda Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, Ketua DPRD Herman Suhadi, Kajati I Made Suarnawan, SH.MH, Danlanal Kolonel laut (P) Dudik Kuswoyo, Kabinda Imam Santoso, Dandim 0413/ Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto.S.Sos dan hadirin lainnya’.

Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Gubernur Prov. Kep. Babel, yaitu Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, yang terjadi tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, oleh karena itu, pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada Hari Raya tahun ini.

Kegiatan operasi ketupat 2021 harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi “Salus Populi Suprema Lex Esto, yang akan dilaksanakan selama 12 hari sebelum, selama dan sesudah lebaran. ( RH. Penrem).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *