Danrem Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika Korem 045/Garuda Jaya

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com -Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) melantik langsung anggota baru Saka Wira Kartika Korem 045/Gaya Jumat 09/07/2021 di Aula Makorem.

Anggota baru Saka Wira Kartika yang di Lantik yaitu Saka Wira Kartika Pramuka dari Universitas Bangka Belitung, Atma Luhur dan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik dan Poltekkes Pangkalpinang.

Dalam kegiatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Saka Pramuka yang bersifat nasional yang di bentuk lewat kerja sama antara kwartir Nasional dengan TNI AD dengan tujuan mengembangkan pendidikan bela negara.

Saka Wira Kartika adalah wadah bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan bidang Matra Darat membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjungjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan bangsa.

Selain itu untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian, berahlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria, memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 serta Bhineka Tunggal Ika.

Komandan Korem berharap dari Saka Wira Kartika ini akan muncul pemimpin daerah, nasional bahkan memimpin dunia karena semangat Pramuka yang selalu membara dan tidak kenal menyerah.

Selain itu Brigjen M Jangkung berharap para Saka Wira Kartika dapat menjadi agen perubahan di tengah Pandemi Covid-19 dalam membantu pemerintah mensosialisasikan Prokes dan vaksinasi.
Ungkap Danrem. (RH. Penrem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.