Danrem 045/Gaya Serahkan Pupuk dan Bibit Kopi Kepada Petani Dusun Mengkubung

by

Belinyu, Demokrasibabel.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama dengan Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan Bibit Kopi dan pupuk kepada petani Kopi Dusun Mengkubung Rabu 16/06/2021 di Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

Selain penyerahan bibit kopi dan pupuk, Danrem bersama para Forkopimda melaksanakan penanaman bibit Kopi dan Jelajah Kopi dengan Motor Trail dengan start dari Desa Riding Panjang.

Adapun Forkopimda yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Gubernur Dr H Erzaldi Roesman Djohan, SE MM, Kapolda Irjen Pol Anang Syarif. Selain itu Forkopimda Kabupaten Bangka, Ketua Formap Babel Hanafi dan Kades, Tomas, Toga serta masyarakat Desa Riding Panjang.

Brigjen M Jangkung menyampaikan kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka meningkatkan minat masyarakat Bangka Belitung untuk menanam kopi sebagai salah satu alternatif dalam mengangkat perekonomian Babel.

Danrem menuturkan bahwa kebutuhan akan kopi cukup tinggi di tambah dengan manfaatnya sangat banyak yang dapat di gunakan sebagai pengharum, kosmetik dan lainnya.

Komandan mengharapkan dengan turunnya Forkopimda ke lahan perkebunan kopi dapat menambah gairah masyarakat untuk berkebun kopi sehingga suatu saat nanti akan menjadi komoditas wilayah ini.
(RH. Penrem 045/Gaya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *