Danrem 045/Gaya Rapat tindak lanjut penanganan lonjakan penyebaran covid-19 di Babel

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) Rapat tindak lanjut penanganan lonjakan penyebaran covid-19 di Babel. Rapat dengan agenda pemaparan rencana tehnis aksi Satgas Tracing dan Tracking, Satgas vaksin, Satgas Isoter dan Satgas Oksigen dalam rangka penanganan lonjakan penyebaran covid-19 di Babel, bertempat di ruang Tanjung Pendam kantor Gubenur, Jumat (20/08).

Danrem menyampaikan dalam kegiatan ini dipaparkan masing -masing kepala satgas yang nantinya membutuhkan peran dari semua stakeholder yang terkait sesuai tupoksi dan peran kerjasama tokoh masyarakat yang dilakukan secara bersama-sama sehingga pandemi Covid-19 di Babel segera teratasi.

Paparan dimulai dari satgas vaksin oleh Wakapolda Babel Brigjen Pol Umar Dani, dengan rencana menyiapkan gerai vaksin sebanyak 88 titik dengan target 20.000 vaksin tiap hari dengan proses vaksin bersinergi antara TNI, Polri dan Pemda dibantu oleh subsatgas Edukasi, Sosialisasi, Mobilisasi, Vaksinasi, Monev pendataan dan pelaporan.

Dengan didirikan posko satgas vaksin tingkat Provinsi Kabupaten /Kota, dengan menempatkan gerai vaksin ditempat umum, vaksin keliling, vaksinasi pada kelompok masyarakat yang dimobilisasi oleh 4 pilar (Babinsa, Babinkamtibmas, Kades/Lurah dan Nakes).

Sementara kepala satgas tracking dan tracking kepala perwakilan BKKBN Babel Fazar Supriyadi Santosa memaparkan satgas tracing dan tracking akan melakukan tindakan sesuai SOP dimulai wawancara kasus terkonfirmasi dan kontak erat selanjutnya pengelompokan hasil testing dan pemantauan isolasi dengan pemanfaatan aplikasi Silacak dilanjutkan penguatan posko PPKM Mikro dan penyiapan isoter di tiap Desa.

Kasatgas Isoter (Mikron antariksa) memaparkan penyiapan lokasi isoter dan kapasitas BOR dengan kriteria penghuni isoter yaitu pasien OTG bergejala ringan atau atas rekomendasi dari tenaga kesehatan.

Kasatgas Oksigen Asisten III Babel Dr.Mulyono memaparkan suplaiyer oksigen di Babel oleh perusahaan PT Igas Multi Industri, PT Oksigen Bangka Pratama, PT Oksigen Prima Lestari dan PT Target Jayanti akan memenuhi kebutuhan oksigen selama penaganan Covid-19 di Babel.(RH Penrem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.