Danrem 045/Gaya Rakor PPKM Mikro Dengan Jajaran Kodam II/Sriwijaya

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M. Tr.(Han) mengikuti Rapat Kordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro secara virtual dengan jajaran Kodam II/Sriwijaya yang dipimpin oleh Pangdam Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi Senin 26/04/2021.

Selain Rapat Kordinasi PPKM Mikro juga di laksanakan pembahasan mengenai kegiatan pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 yang akan datang.

Pangdam dalam acara tersebut menyampaikan bahwa di beberapa wilayah Kodam II/Sriwijaya mengalami kenaikan terkontaminasi ataupun terpapar Covid-19.

Dengan kenaikan tersebut Pangdam meminta masing masing-masing Korem dan jajarannya wilayah Kodam II/ Sriwijaya memaparkan mengenai konsep dan strategi tentang PPKM Mikro yang telah di jalankan dan rencana pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri yang akan datang.

Konsep dan strategi masing-masing satuan yang di paparkan dan aturan yang telah di berlakukan, apabila hal tersebut di anggap baik dan penting bisa di terapkan di wilayah masing-masing untuk memutus mata rantai perkembangan Covid-19.

Sementara Danrem dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan PPKM sudah di berlakukan di berbagai daerah yang ada di jajaran Korem 045/Garuda Jaya dengan cara apabila terkonfirmasi di kumpulkan dalam satu tempat tertentu.

Komandan mengungkapkan naiknya kasus terpapar Covid-19 di wilayah Babel karena adanya tradisi Ruwahan yang di jalankan oleh masyarakat di beberapa tempat.

Pimpinan TNI AD Babel ini menegaskan akan berupaya keras dan berkordinasi dengan semua elemen terkaitan dengan trend kenaikan terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Babel. (RH. Penrem).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *