Danrem 045/Gaya mengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Kep Babel Tahun 2021

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) mengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Kep Babel Tahun 2021 bersama pimpinan Forkopimda Provinsi, Minggu 15/08/2021 bertempat di Gedung Mahligai Kediaman Gubernur Prov Kep Babel.

Kegiatan Pengukuhan Paskibraka Tingkat Prov Kep Babel Tahun 2021 dipimpin oleh Gubernur Prov Kep Babel (Erzaldi Rosman), yang di selenggarakan oleh Pemerintah Prov Babel.

Turut hadir dalam acara Wakil Gubernur Prov Kep Babel( Abdul Fatah), Kapolda Kep. Babel( Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat), Danlanal Babel( Kol.Laut (P) Fajar Hernawan), Danlanud Tanjung Pandan ( Letkol Nav Rudi Hartono ), Kajati Kep Babel( Daru Tri S), Kabid Kepemudaan Prov Babel ( Erwandi )

Pengukuhan paskibraka Prov. Kep. Babel tahun 2021 merupakan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Prov Kep. Babel dalam rangka HUT RI ke 76.

Dalam pengukuhan dilaksanakan Pembacaan Ikrar Paskibra yaitu Ikrar pemuda Indonesia.

Gubernur Prov. Kep. Babel, Dr H Erzaldi Rosman) mengatakan salah satu tantangan terberat yang dihadapi Pemuda Indonesia dewasa ini adalah menurunnya peran serta dan kualitas kreatifitas pemuda dalam menunjang pembangunan terutama pembangunan masyarakat Indonesia yang beriman dan bertakwa, penurunan peran ini pada akhirnya akan menghambat proses percepatan pembangunan bangsa dan negara Indonesia termasuk didalamnya proses kaderisasi kepemudaan, pemuda adalah generasi penerus yang diharapkan dapat melanjutkan nilai-nilai luhur perjuangan bangsa dan negara sebagaimana yang telah diperoleh dan dikembangkan oleh generasi terdahulu, upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas kreativitas pemuda adalah merupakan kewajiban bagi setiap warga negara Indonesia.

Di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang terjadi perlu diantisipasi sedini mungkin dengan hal-hal yang positif seperti mematuhi Portokol Kesehatan 5 M untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 (RH Penrem).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.