Danrem 045 /Gaya dan Kapolda Babel Lakukan Pemeriksaan Kesiapan Anggota TNI / Polri Untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2020

by

Namang, Demokrasibabel.com  –  Dalam rangka menyambut PILKADA serentak yang akan diselenggarakan di Provinsi kepulauan Bangka Belitung, acara ini diselenggarakan oleh KOREM 045/Gaya dihalaman upacara  Makorem, dijalan raya Koba Km 28 Desa Namang, Kabupaten Bangkq Tengah, Senin ( 30/11/2020 ).

Pemeriksaan kesiapan ini langsung dipimpin oleh Dandrem 045/Gaya Brigjen TNI. M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dihalaman lapangan upacara Makorem .

Hadir dalam kegiatan ini turut mengundang Kapolda Bangka Belitung (Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat), Wakapolda Bangka Belitung (Brigjen Pol. Umar Dani), Kasrem 045/Gaya (Kolonel Inf. Djoko Sulistiyono),  Para Dandim jajaran 045/Gaya, Para Kasi Korem 045/Gaya, Para Kapolres jajaran Polda Babel, Para PJU Polda Babel, Personil apel gabungan TNI-Polri.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan TNI-Polri dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Daerah ( PILKADA ) Serentak 2020 di wilayah Babel. TNI-Polri harus mampu menjamin terselenggaranya Pilkada secara lancar dan aman serta sehat. Ditengah pandemi covid 19, perlu diwaspadai akan bahaya adanya cluster baru sehingga semua harus memastikan bahwa protokol kesehatan dipatuhi oleh petugas maupun seluruh masyarakat,” kata Danrem.

“Mari kita jaga soliditas TNI-Polri, dengan tidak terprovokasi oleh oknum yang ingin mengadu domba  TNI-POLRI untuk kepentingannya. Tegak dan kokohnya kedaulatan NKRI ada dipundak TNI-Polri,” kata Danrem menambahkan.

Kegiatan apel gabungan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam menghadapi masa Pilkada pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang dan antisipasi berbagai permasalahan Ipoleksosbud diwilayah Bangka Belitung.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *