Danrem 045/Gaya berbagi hewan kurban Ke Pondok Pesantren

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) yang diwakili oleh Kasiter Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Arry Sundoro, S.Sos membagikan hewan kurban kepada beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Bengka Tengah, Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang, Jumat (16/07).

Pondok Pesantren yang menerima hewan kurban tersebut antara lain Pondok Pesantren Riyadul Muhibi yang berdomisili di Jalan Raya Koba KM. 27 Desa Namang Kecamatan Namang Kabupaten Bateng dengan menerima 1 ekor Kambing.

1 ekor Kambing ke Pondok Pesantren Nurul Falah di Jalan Raya Pangkul RT. 8 Desa Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah, dan 1 ekor kambing kepada Pondok Pesantren Guntur di Dusun Pekan Baru Desa Tanggung Ke Payung Bangka Selatan serta pemberian 1 ekor sapi kepada Pondok Pesantren Hidayatussalikin yang ada di Pantai Pasir Padi Temberan Bukit Intan Pangkalpinang.

Dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Arry Sundoro menyampaikan bahwa dirinya mewakili Danrem untuk menyerahkan hewan kurban kepada beberapa pondok Pesantren yang ada di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah.

Letkol Arry melanjutkan bahwa Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari Danrem 045/Gaya, yang nantinya dapat diberikan kepada yang berhak pada saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021.

Selain itu pemberian hewan kurban bertujuan untuk membantu pondok pesantren dalam rangka memenuhi kebutuhan daging untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2021 di tengah Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.(RH. Penrem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.