Danrem 045/Garuda Jaya tinjau Serbuan Vaksinasi tahap ketiga hari kedua

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap ketiga pada hari kedua yang dilaksanakan Sabtu 17/07/2021 di Makodim 0413/Bangka Jalan Solihin GP Pangkalpinang Provinsi Kep Bangka Belitung.

Saat di temui di lokasi Vaksin, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa kegiatan vaksin hari ini adalah merupakan lanjutan kegiatan vaksin yang kemarin dan ini adalah merupakan program pemerintah yaitu serbuan vaksinasi kepada masyarakat, Pelaksanaannya selain di Kodim Bangka terdapat juga di Kodim Belitung dan Bangka Barat. Termasuk beberapa Koramil di wilayah Kodim Bangka diantaraya di wilayah Koramil Bangka Tengah (Koba), Koramil Bangka Induk (Sungailiat) dan Koramil Bangka Selatan (Toboali) sesuai rencana dalam  2 hari ini adalah sejumlah 760 vial (7.600 orang) yang akan digunakan.

Setelah selesai melaksanakan vaksinasi yang dipertanggung jawabkan dari TNI maka selanjutnya tetap melaksanakan program vaksinasi dengan membantu Pemda dalam pengerahan masyarakat sehingga target 1 juta vaksin bisa tercapai, kita kolaborasi TNI-Polri dan pihak Pemda sehingga program pemerintah bisa tercapai.

Danrem mengapresiasi kegiatan Vaksinasi hari ini karena berbeda pada saat pertama kali dilaksanakan program vaksinasi walupun sudah kita sosialisasikan tetapi kesadaran dan antusiasme belum seperti saat ini. Kalau sekarang antusiasme masyarakat sangat tinggi dan justru kita membatasi dihadapkan dengan ketersediaan Vaksin.

“Harapannya dihari-hari berikutnya antusiasme masyarakat untuk bisa di vaksin dapat terwadahi dengan tersedianya dukungan vaksin dari pemerintah pusat,” ungkapnya. (RH. Penrem).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.