Dandim 0431/Babar Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah

by

Muntok, Demokrasibabel.com – Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah/2021 Masehi kepada Anggota dan Keluarga Besar Besar Kodim 0431/Bangka Barat maupun masyarakat yang Beragama Islam.

Ucapan tersebut disampaikan Dandim 0431/ Bangka Barat baik secara lisan maupun melalui berbagai media baik online maupun cetak seperti spanduk – spanduk yang di pasang di tempat keramaian di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Senin (19/07).

“Ucapan Idul Adha paling tepat diberikan saat Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli  2021 hari Selasa,” kata Dandim.

Menurutnya Idul Adha selalu diidentikkan dengan momen silahturahmi dan saling berbagi bersama keluarga untuk mendirikan Sholat id dan menyembelih Hewan Qurban.

“Namun sayangnya Idul Adha tahun ini agenda tersebut tidak dapat ditemui, sehingga salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk tetap merayakan hari suci ini adalah dengan cara mengirimkan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan sebuah ucapan selamat hari raya Idul Adha diharapkan mampu memberikan kehangatan dan saling memaafkan satu sama lain meski hanya bisa melalui online.Namun hal itu sudah menjadi penyejuk maupun penyemangat dikala kasus Covid -19 masih ada,” kata Dandim 0431/ Bangka Barat ini.

“Pandemi masih ada, untuk itu mari kita sama-sama kita jaga diri, keluarga dan jaga lingkungan agar terbebas dari Covid-19 dengan cara tetap disiplin protokol kesehatan serta mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak pulang kampung seperti pada hari raya Idul Fitri beberapa bulan yang lalu,” katanya menambahkan.

Dirinya atas nama Komandan Kodim 0431/ Bangka Barat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021 Masehi kepada seluruh Anggota Kodim 0431/Bangka Barat dan Keluarga Besar Kodim 0431/ Bangka Barat beserta seluruh masyarakat yang beragama Islam.(Pendim 0431/Babar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.