Dandim 0431/Babar Tinjau Pos Personil Gabungan Pos Penyekatan PPKM dan Pos Ops Pam Ketupat Manumbing 2021

by

Muntok, Demokrasibabel.com -Komandan Komando Distrik Militer 0431/Babar Letkol Agung Wahyu Perkasa,S.Sos meninjau dan mengecek kesiap-siagaan Personil gabungan Pos Penyekatan PPKM & Pos Lebaran/Pos Ops Pam Ketupat Manumbing 2021 di tiga Kecamatan di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Selasa, (11/5).

Adapun tiga Posko yang ditinjau Komansan Kodim 0431 Bangka Barat,  yaitu Pos Simpang Ibul, Pos Kelapa dan Pos Simpang Jebus, Paritiga.

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, Sebagai tindak lanjut Satgas mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa/kelurahan.

“Posko penanganan ini menjadi Pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 berskala mikro,” ujar Dandim 0431/Babar.

Sedangkan Pos Ops Pam Ketupat Manumbing 2021, berfungsi untuk memantau kelancaran arus balik dan arus mudik, pos tersebut biasanya juga digunakan untuk tempat singgah sementara bagi para pemudik yang  hendak melepas lelah di tengah perjalanan.

“Namun, dimasa pandemi corona saat ini, fungsi pos-pos tersebut mengalami perubahan. Terkait adanya aturan larangan mudik dari pemerintah pusat, saat ini pos-pos tersebut berfungsi sebagai penyekat kendaraan yang hendak masuk ke wilayah tertentu. Termasuk juga pos-pos yang ada di wilayah Bangka Barat,” katanya. 

“Selain itu pula, kegiatan peninjaun dan pengecekan ini kita laksanakan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada personil yang sedang bertugas,” kata Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos menambahkan.(Pendim 0431/Babar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *