Dandim 0431/Babar Paparkan Capaian TMMD Kepada Ketua Tim Wasev

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Komandan Kodim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos, memaparkan capaian sementara kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0431/Babar kepada Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi, di Posko Titik Nol Kilometer, Desa Air Limau, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (25/3).

Di hadapan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD Ke-110 TA 2021, Brigjen TNI Sulistiyono, Dandim 0431/Babar menyampaikan bahwa hingga kemarin pembukaan badan jalan sudah mencapai 10,3 kilometer atau 77 persen, di mana untuk sasaran yang berada di Desa Air Limau masih kurang lebih 1,5 kilometer.

“Sementara untuk pembukaan jalanndi Desa Air Belo semuanya sudah terbentang terbuka dan kami rapikan,” kata Dandim.

Sedangkan untuk di Desa Air Putih, kata Dandim, pembukaan badan jalan masih tersisa sekitar 1,5 kilometer lagi

“Karena setelah nanti diujung jalan di sana ada rawa-rawa yang sudah kami padatkan dan sudah bisa dilalui, Dan sementara waktu jalan itu sudah bisa digunakan oleh masyarakat baik yang berkebun sawit ataupun berkebun yang lainnya,” ujarnya.

Sementara untuk pencapaian RTLH secara keseluruhan sudah 81,3 persen, di mana untuk RTLH di Desa Air Belo sudah 92 persen dan di Desa Air Putih baru 72,6 persen.

“Untuk RTLH di Desa Air Belo ini sudah hampir selesai. Nantinya satgas yang bertugas merenovasi RTLH di Desa Air Belo ini jika sudah selesai, selanjutnya akan membantu renovasi RTLH kedua di Desa Air Putih,” katanya.

Selanjutnya, Ia menyampaikan untuk renovasi lapangan voli sudah hampir selesai dan sebentar lagi akan bisa digunakan oleh masyarakat karena sudah tercapai 99 persen.
 Begitu juga untuk sosialisasi dan penyuluhan ada 12 kegiatan, di mana 8 kegiatan sudah mencapai 90 persen, yang artinya tiga desa sudah merasakan.

“Dari 4 kegiatan baru 2 Desa dan 1 Desa lagi yang akan kita lakukan dalam minggu ini akan kita selesaikan dan untuk pembagian sembako sudah tiga Desa,” kata Dandim. 

Pada kegiatan itu, juga dihadiri Kasrem 045/Gaya, Bupati terpilih, Plh Bupati, Kapolres babar, Ketua DPRD Babar, Kepala PUPR Babar, Sekretaris Unmet, Ka Bapeda Babar, Dan Pos AL muntok, Perwakilan Kejaksaan Muntok, Camat Muntok berserta Kades Air limau.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *