Dandim 0431/Babar Hadiri Taklimat Awal Tim Pengawasan Umum Itdam II/SWJ TA. 2021

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Dandim 0431/ Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos menghadiri Taklimat Awal Tim Pengawasan Umum Itdam II/Sriwijaya TA. 2021 di Aula Korem 045/Gaya Komplek Perkantoran Provinsi Babel, Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (14/9).

Kegiatan dibuka langsung Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) Dalam Rangka Pengawasan Umum Program Kerja dan Anggaran Korem 045/Gaya dan jajaran serta Satbalakrem 045/Gaya.

Dalam sambutannya, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan selamat datang kepada ketua Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya Kolonel Czi Komaruddin, S.Sos., M.M dan rombongan di Korem 045/Gaya.

“Kegiatan pengawasan umum di lingkungan satuan jajaran Kodam II/Swj merupakan bagian dari sistem manajeman modern, yaitu sebagai sarana pengendalian kegiatan organisasi dibidang pengawasan kinerja dan perbendaharaan secara umum dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Swj dan TNI AD secara optimal,” ujarnya.

Danrem juga menekankan kepada seluruh staf dan jajaran agar siap menerima bimbingan serta arahan dari tim pengawas umum Itdam II/Swj terkait pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Korem 045/Gaya yang telah dilaksanakan sampai dengan Triwulan III TA 2021.

“Sehubungan dengan pentingnya penyelenggaraan kegiatan ini kepada seluruh Staf dan Satbalak untuk sepenuhnya mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan memberikan data yang diminta oleh tim secara baik, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan,” ungkapnya.

“Jalin komunikasi yang baik dengan tim dan konsultasikan hal – hal yang perlu mendapat perbaikan dan diharapkan tidak ada lagi temuan kesalahan dalam menjalankan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Korem 045/Gaya guna peningkatan kualitas kinerja dimasa yang akan datang,” tambah Danrem.

Selanjutnya Danrem mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung agar terhindar dari penyebaran covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.

Pada kesempatan yang sama, Sambutan Irdam II/Swj yang dibacakan oleh Ketua Tim Wasum Itdam II/Swj menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pengendalian umum dalam satu organisasi merupakan tugas pokok guna membantu Panglima di bidang pengawasan pembendaharaan keuangan di Kodam II/Swj.

“Sebagai informasi, hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan Kodam II/Swj mendapatkan opini penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kondisi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, perintah Kasad ke Inspektorat Kodam agar selalu memeriksa dan mengawasi satuan di jajarannya agar tidak terjadi penyimpangan dari ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

“Pengawasan umum di satuan jajaran Korem 045/Gaya akan dilaksanakan dari tgl 14 s.d 22 September 2021, kepada Tim Wasum Itdam II/Swj agar lebih fokus dalam pemeriksaan guna memperoleh hasil yang bermanfaat bagi satuan,” tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos mengapreasi dalam pelaksanaan menerima bimbingan serta arahan dari tim pengawas umum Itdam II/Swj terkait pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Korem 045/Gaya TA.2021 dapat menjadi Acuan dan perbaikan kedepan Khususnya Kodim 0431/Babar.

“Semoga Dalam Rangka Pengawasan Umum Program Kerja dan Anggaran jajaran Kodim 0431/Babar dapat terlaksana dengan hasil yang baik,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Korem 045/Gaya, para Kasi Kasrem 045/Gaya, Dandim 0413/Bangka, Dandim 0414/Belitung yang diwakili Kasdim, Dandim 0431/Bangka Barat dan para Dan/Ka Satbalak Korem 045/Gaya.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *