Dandim 0431/Babar hadiri Rapat Paripurna DPRD Kab Bangka Barat dalam Rangka Penyampaian KUA PPAS Tahun 2022

by

Muntok, Demokrasibabel.com – Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa,S.Sos menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kab Bangka Barat dalam Rangka Penyampaian KUA PPAS Tahun 2022, Rapat di pimpin oleh Ketua DPRD Bangka Barat Marudur Saragih, S.E, bertempat di Gedung Sejiran Setason DPRD Bangka Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Bangka Barat H. Sukirman, SH, Kapolres Bangka Barat Akbp Agus Siswanto, S.H.,S.I.K.,M.H, Staf Ahli Bupati Bangka Barat Drs.Heru Warsito, Wakil Ketua 1 DPRD Bangka Barat H.Oktorazsari, Wakil ketua II DPRD Bangka Barat Miyuni Rohantab, Wakil Ketua PN Muntok Iwan Gunawan,SH.,MH, Jaksa muda pratama Kejari Babar (Ferry Marleana Kurniawan, SH.MH, Danpos AL diwakili Wadanpos AL Muntok Peltu Tampubolon, Para OPD Bangka Barat, Para Camat Bangka Barat, Para Tamu Undangan.

Dalam Pimpinan Rapat Paripurna Penyampaian KUA PPAS Tahun 2022 di pimpin Ketua DPRD Bangka Barat Marudur Saragih, S.E, memberikan penyampaian,
Rancangan KUA dan PPAS merupakan salah satu tahapan awal dalam penyusunan APBD yang disusun berdasarkan RKPD dan pedoman penyusunan APBD yang ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri setiap tahun.

Penyusunan KUA tahun 2022 ini juga merupakan bagian dari upaya pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran sebagaimana yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Bangka Barat.

Rancangan tersebut memuat target pencapaian kinerja yang terukur dari program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk semua urusan pemerintahan yang memuat proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan yang disertai asumsi yang mendasarinya.

Dalam penyampaian Bupati Bangka Barat pada Rapat Paripurna DPRD Kab Bangka Barat dalam Rangka Penyampaian KUA PPAS Tahun 2022, Rancangan KUA dan PPAS merupakan salah satu tahapan awal dalam penyusunan APBD yang disusun berdasarkan RKPD dan pedoman penyusunan APBD yang ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri setiap tahun.

Penyusunan KUA tahun 2022 ini juga merupakan bagian dari upaya pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran sebagaimana yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Bangka Barat. Rancangan tersebut memuat target pencapaian kinerja yang terukur dari program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk semua urusan pemerintahan yang memuat proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan yang disertai asumsi yang mendasarinya,”

Pembangunan serta isu strategis yang terjadi di Lingkungan Pemerintah Kab Bangka Barat, Pemerintah Provinsi kepulauan Bangka belitung Serta nasional maka tema pembangunan Pemerintah Kab Bangka Barat pada tahun 2022 yaitu penguatan pembangunan manusia dan Reformasi birokrasi Pemerintahan Daerah.

Komandan Kodim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos di sela-sela kegiatan menyampaikan dalam rapat Paripurna DPRD Kab. Bangka Barat penyampaian rancangan KUA dan PPAS Kab Bangka Barat tahun 2022 diharapkan dengan Berdasarkan pencapaian sasaran pembangunan tahun 2020 serta perkembangan pembangunan yang diharapkan pada tahun 2021, maka sasaran utama yang harus dicapai
Kabupaten Bangka Barat di tahun 2022 adalah Meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,” ungkapnya.(Pendim 0431/Babar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.