Dandim 0431/Babar hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat

by

Muntok, Demokrasibabel.com – Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos menghadiri acara pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat masa Jabatan 2021-2026 secara virtual Bertempat di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat,Senin (26/4).

pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat sesuai dengan Keputusan Menteri dalam negeri : Skep Mendagri Nomor 131/1921 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten pada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam pidatonya, menyatakan bahwa sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat masa jabatan 2021-2024, walaupun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini dilakukan secara virtual dan berbeda dari sebelumnya, namun demikian tidak mengurangi rasa bahagia kita.

“Selama acara ini berlangsung kita semua wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19. Atas nama pemerintah provinsi  kepulauan Bangka Belitung selamat atas dilantiknya bapak bupati dan wakil bupati Bangka Barat. Semoga kegiatan pembangunan di kabupaten ini dapat makin baik. Bupati dan Wakil Bupati selalu kompak dalam menjalankan tugas dan tugas utamanya adalah bagaimana kita memberikan pengarahan kepada masyarakat kita untuk patuh terhadap prokes kesehatan covid-19 yang mana bangka barat saat ini dalam kondisi yang mengkhawatirkan,” katanya.

Gubernur juga berpesan agar Bangka Barat bisa mendukung pemprov mempertahankan prestasi ketahanan pangan dan naiknya nilai tukar petani 

Dijelaskan Gubernur Erzaldi, baru-baru ini meraih penghargaan sebagai Provinsi dengan Penurunan Kerawanan Pangan Terbaik Periode 2018-2020 oleh Badan Ketahanan Pangan RI. Di mana ada 4 daerah yang sebelumnya masuk dalam daerah rawan pangan namun keempat daerah tersebut telah memiliki ketahanan pangan yang kuat, sehingga Bangka Belitung saat ini tidak ada daerah yang masuk dalam daerah rawan pangan. 

Karena salah satu daerah yang berhasil keluar dari daerah rawan pangan ini adalah Bangka Barat, maka gubernur mengharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk segera membuat program dan kegiatan agar hal ini dapat dipertahankan. 

Begitu juga dengan meningkatnya Nilai Tukar Petani di Bangka Belitung yang saat ini mencapai angka 3,93 persen atau tertinggi secara nasional. Diketahui Kabupaten Bangka Barat adalah daerah yang konsentrasi pertanian cukup besar ini agar terus dipertahankan. 

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat diharapkan bisa kompak dalam menjalankan tugas pembangunan, khususnya dalam rangka penanganan Covid-19 dengan berkonsolidasi dan membangun sinergitas dengan Forkopimda. Mengingat Bangka Barat saat ini termasuk dalam Daerah yang peningkatan Covid-19 agak tinggi. 

“Saya yakin dan percaya, dengan kolaborasi dan sinergitas ini, Bangka Barat akan mampu mengatasinya,” ungkapnya. 

Sementara Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa,S.Sos mengatakan pada hari ini kita menghadiri pelantikan Bupati dan wakil Bupati Babar.

“Saya berharap dengan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang baru di Bangka Barat lebih bagus, lebih maju dan kita dapat berkoordinasi dengan baik antara pemerintah daerah dan TNI Khususnya Kodim 0431/Babar,” ujarnya.

Ikut hadir dalam pelantikan dan pengucapan sumpah Bupati dan Wakil Bupati yang berjalan lancar dan khidmat ini, Anggota DPD dan DPR RI Bangka Belitung; Forkopimda Babel dan Bangka Barat; Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi; perwakilan anggota keluarga dan disiarkan melalui streaming video conference.

Pendim 0431/Babar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *