Cegah Tindak Kriminalitas, Satlantas Polres Bangka Patroli Biru

by
Tampak, Satlantas Polres Bangka sedang melaksanakan kegiatan patroli biru diseputaran Kota Sungailiat,Kabupaten Bangka, Rabu (01/07) malam

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan diwilayah Kabupaten Bangka, (Satlantas) Satuan Lalu Lintas Polres Bangka melaksanakan kegiatan patroli biru pada malam hari, Rabu (01/07) malam.

Kapolres Bangka melalui Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Nanang saat dikonfirmasi, Kamis (02/07) membenarkan kegiatan patroli biru pada malam tersebut.

Dikatakannya, giat patroli biru yang dimaksud adalah giat pada malam hari dengan metode Blue Light yang dilakukan oleh anggota piket malam Sat Lantas Polres Bangka dengan tujuan untuk membirukan wilayah Bangka dari kejahatan malam hari.

“Tujuannya untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan yang berada diwilayah hukum Polres Bangka seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainnya. Patroli biru juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,”katanya.

Selain itu, pada saat pelaksanaan patroli biru berlangsung, personil Sat Lantas Polres Bangka menyempatkan waktunya untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan. Seperti di perbankan, pusat perniagaan, pusat keramaian serta perumahan-perumahan warga, guna untuk memastikan bahwa situasi diwilayahnya benar-benar dalam keadaan aman serta kondusif.

“Patroli biru di jam rawan tersebut merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat dengan melibatkan anggota Sat Lantas Polres Bangka yang piket di pos lantas Polres Bangka setiap harinya,” ujar Kasatlantas, Iptu Nanang. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *