Cegah Radikalisme, Satpolair Polres Bangka Gelar Quick Wins Polri Program Satu

by
Tampak Kasatpolairud Polres Bangka, Iptu Asmadi SH,MH (kiri) memberikan Bendera Merah Putih dan Gambar Pancasila kepada salah satu nelayan pesisir (kanan)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka mencegah masuknya faham radikalisme dan teroris, Satpolairud Polres Bangka melaksanakan silahturahmi bertatap muka dengan masyarakat pesisir yang berlangsung di Aula Lingkungan Kampung Pasir, Kelurahan Kuday Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (19/06).

Dalam kegiatan silahturahmi tersebut,Satpolairud Polres Bangka juga membagikan paket sembako serta peralatan pengamanan melaut kepada warga masyarakat nelayan setempat.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan S.IK melalui Kasat Polair, IPTU Asmadi SH, MH menyampaikan bertatap muka dengan warga masyarakat Nelayan di Lingkungan Kampung Pasir ini merupakan tindak lanjut dari quick Wins Polri Program 1. Dengan mengedepankan Silaturrahmi dan kerja sama dpt membangun daya cegah dan tangkal terhadap kelompok Radikalisme, Pro kekerasan, Inteloransi dan Anti Pancasila.

“Kami perlu mengingatkan warga masyarakat untuk selalu waspada dengann masuknya faham-faham Radikalisme dan teroris serta kelompok yg menebarkan ujaran kebencian dan Inteloransi,”katanya dalam rilis yang disampaikan Kabag Ops, AKP Teguh Setiawan S.IK digrop whatsapp Humas Res Bangka, Jumat (19/06) malam.

Selain itu, diwilayah Indonesia masih ada kelompok radikal tersebut yang masih menyakini perbuatan teror akan kebenaran dalam memperjuangkan nilai-nilai yang mereka yakini benar.

“Jadi, tidak ada sila-sila yang terkandung dalam Pancasila itu yang bertentangan dgn nilai-nilai Agama. Untuk itu, Kita tidaklah boleh atau mencoba-coba untuk mengubahnya apalagi meniadakannya,” ujarnya

Dikatakannya,seperti saat ini didalam menghadapi penyebaran wabah covid-19 diwilayah Indonesia, Kita sebagai warga negara yang baik dan haruslah taat akan aturan yang telah disepakati dan di intruksikan. Demi terhindarnya dari penyakit tersebut, marilah Kita semua selalu mematuhi protokol kesehatan dari covid-19 seperti yang sudah di intruksikan Pemerintah sebelumnya.

“Dengan selalu mencuci tangan,baik sebelum maupun sesudah beraktifitas sehari-hari. Pakailah masker bila hendak keluar rumah, jaga jarak serta menghindari kerumunan orang banyak. Jagalah kesehatan dengan selalu berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jangan lupa apabila merasa kurang sehat badan segeralah untuk memeriksakan kesehatannya,” imbau Kasatpolairud Polres Bangka,Iptu Asmadi.

Sementara itu, Kaling Kampung pasir,Kelurahan Kuday Sungailiat, Edi Suherman mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini dan berharap kedepan Polri dapat selalu bersinergi dan semakin dekat dengan masyarakat nelayan pesisir.

“Sehingga apa yg menjadi keluhan, hambatan serta permasalahan nelayan. Terutama saat melaut Polisi Polairud di harapkan dapat mencari jalan keluar dari permasalahan yang sedang dihadapi nelayan dan senantiasa menjaga serta mengamankan laut,”katanya. (Ril/Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *