Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Pangkalpinang Laksanakan Vaksinasi Tahap Dua

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan penyuntikan vaksin tahap kedua untuk lansia, pelayanan publik, tokoh agama, TNI, Polri dan wartawan di ruang pertemuan Pemkot setempat, Senin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim, mengatakan jumlah vaksin yang akan disuntik sebanyak 7.000 vaksin.

“Hari ini 1 Maret 2021 adalah perdana penyuntikan vaksin tahap kedua bagi lansia, pelayanan publik, TNI, Polri, Tokoh agama dan wartawan dengan total sebanyak 65 orang,” katanya.

Dikatakannya, dinas kesehatan sudah menyiapkan berapa lokasi untuk masyarakat yang sudah terdaftar agar mendatangi tempat yang telah tetapkan tersebut.

“Mulai hari ini hingga 31 maret nanti warga yang sudah terdaftar bisa mendatangi Puskesmas, Rumah Sakit Bhakti Timah dan RSUD Depati Hamzah untuk penyuntikan vaksin tahap kedua ini,” ujarnya

Ia mengatakan, sampai saat ini Kota Pangkalpinang sudah mendapatkan 9.000 vaksin, di mana 2.000 vaksin pertama sudah diberikan kepada tanaga kesehatan dan untuk tahap kedua ini sebanyak 7.000 vaksin.

Dikatakannya, untuk vaksin tahap dua termin kedua belum ada kabar kapan akan dilakukan dan kita masih menunggu kabar dari pusat.

“Kita harapkan dengan adanya vaksin covid 19 ini bisa memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di kota Pangkalpinang,” ujarnya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *