Cegah Klaster Penyebaran Covid 19, Ketua DPRD Bersama Wagub Dan Forkopimda Kep. Babel Bagikan Masker Di Masjid Raya Tua Tunu

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel terus gencar mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan melindungi masyarakat dari penyebaran dan penularan Covid 19. Untuk mencegah kluster ditempat ibadah, Ketua DPRD bersama Wakil Gubernur Kep. Babel, Forkopimda bersama Satuan Tugas Terpadu Covid 19 melakukan monitoring sekaligus membagikan masker kepada jamaah sholat Jumat di Masjid Raya Tua Tunu, Gerunggang Kota Pangkalpinang (21/05).

Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel, Herman Suhadi, S.Sos mengatakan kegiatan membagikan masker ini guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dan meningkatkan kepatuhan ataupun kedisiplinan dalam menjalankan prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita bersama Forkopimda menghimbau masyarakat khususnya jamaah agar mematuhi atau melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Ketua DPRD.

Ditambahkan politisi PDI-P ini tempat-tempat keramaian seperti pasar, tempat ibadah dan pusat perbelanjaan sangat rentan terhadap penularan dan penyebaran Covid 19. Untuk itu penegakkan protokol kesehatan yang ketat perlu diperhatikan seperti penyemprotan desinfektan secara berkala, mencuci tangan, dan memakai masker oleh setiap pengunjung.

Senada dengan Ketua DPRD Wagub Kep. Babel, Drs. Abdul Fatah mengatakan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi di tempat umum. Perilaku ini diperlukan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di Provinsi Babel.

“Pemprov Babel bersama Forkopimda terus memantau dan memonitoring kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan agar mereka sadar bahwa pandemi ini belum berakhir,” ungkap Wagub disela kegiatan sosialisasi sebelum pelaksanaan Salat Jumat.

Sementara Kapolda Babel, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini merupakan tindak lanjut Rapat Koordinasi bersama Forkopimda sebelumnya terkait penanganan Covid-19.

“Kita harap langkah Forkopimda Provinsi yang melakukan monitoring ke lapangan dapat diikuti oleh Forkopimda Kabupaten/Kota, agar kita bersama-sama mengatasi pandemi ini,” tutup jenderal bintang dua tersebut.

Untuk diketahui kegiatan pembagian masker dan sholat jumat berjamaah ini dilakukan di 23 masjid yang ada di kota Pangkalpinang. Kegiatan ini terbagi dalam beberapa kelompok yang berangkat bersama sama dari gedung Tribrata Polda Kep. Babel menuju kebeberapa titik yang telah ditentukan.(ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *