Cegah COVID-19, Pemkot Pangkalpinang Larang Masyarakat Rayakan Tahun Baru

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, secara tegas melarang masyarakat untuk merayakan pesta malam pergantian tahun atau malam tahun baru, yang dapat meyebabkan keramaian daan kerumunan massa.

“Kita imbau kepada masyarakat tidak ada perkumpulan atau kerumunan, untuk memperingati perayaan malam tahun baru,” kata Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M.Sopian. Rabu, (23/12).

Sopian juga menyebutkan, peringatan nataru yang biasanya dirayakan di Alun-alun Taman Merdeka, maka kegiatan yang memicu keramaian dan mengumpulkan massa ini, untuk tidak dilaksanakan. 

“Biasanya perayaan nataru dilaksanakan di Alun-alun Taman Merdeka, adanya kembang api dan sebagainya, maka sekarang kita tiadakan itu,” ujarnya. 

Selain itu, kata Sopian, untuk kawasan wisata Pantai Pasir Padi yang biasanya sebagai lokasi perayaan nataru, tidak ditutup namun akan ada pengawasan penerapan protokol 3M untuk pengunjung. 

“Apabila pengunjung jika sudah membludak mungkin bisa kita alihkan mereka untuk pulang atau kemungkinan bisa kita bubarkan. Tim Satgas Covid-19 akan patroli pada malam perayaan tahun baru terhadap kerumunan, yang bisa dapat terindikasi untuk penyebaran Covid-19,” ucapnya. 

Ia juga menyebutkan, Pemkot Pangkalpinang sudah memberikan surat edaran untuk kepada setiap pelaku usaha baik itu tempat hiburan malam, tempat perbelanjaan, restoran dan sebagainya untuk selalu menerapkan protokol Covid-19. 

“Tolong terapkan protokol Covid-19. Apabila itu melanggar disaat Satgas Covid-19 yang meninjau, maka kami berhak untuk membubarkan itu,” tegasnya.(gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *