Cabang Bulog Bangka Tinjau dan Survei Produk Unggulan PT BAA,Ini Ulasannya

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Terkait akan penawaran kerjasama produk olahan turunan Sagu, Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Bangka meninjau dan mensurvei
pabrik tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) di Kelurahan Kenanga,Kabupaten Bangka, Jumat (26/06).

“Hari ini Jumat (26/06),Kita sudah meninjau dan survei langsung ke lokasi dari pabrik tapioka milik PT BAA dalam produk turunan sagu. Karena dalam waktu dekat ini, dari Wakil Dirut Bulog pusat akan mengadakan pertemuan atau zoom meeting dengan PT BAA terkait produk unggulan turunan sagu yang sudah terinformasi sebelumnya,” kata Kepala cabang Bulog Bangka, Taufi Qurokhmah kesejumlah Wartawan diruang Humas PT BAA Kenanga, Jumat (26/06).

Dikatakannya, produk unggulan PT BAA tersebut kemungkinan kedepepannya bisa disinergikan dengan Perum Bulog. Dimana dalan hal ketahanan pangan seperti beras, jagung, sagu dan untuk sagu saat ini sudah mulai merambah ditiap provinsi lainnya.

“Sebelumnya juga sudah ada pertemuan dari direksi yakni Ibu Juniar ke Bulog pusat untuk menawarkan kerjasama produk olahan turunan sagu dan tapioka PT BAA Kenanga ini. Jadi Kita lakukan survei dilokasi dan hasilnya akan Kami dilaporkan ke Direksi Pusat tentang perkembangan hasil dari survei tersebut,” jelasnya.

Selain itu, di Bangka ini juga Kita tertarik dengan kecanggihan dari tekhnologi pengolahan dan sterilisasi nya,seperti tidak ada pembuangan. Walaupun masih baru mengenali produk turunan sagu, tetapi turunan sagu pabrik tapioka PT BAA itu lumayan bagus.

“Karena hasilnya cukup putih dan berbeda dengan tapioka yang biasa. Dari pengolahan awal sampai hasil akhir,tidak ada campuran dari zat kimia lain. Jadi produk unggulan turunan sagu PT BAA murni produk olahan nya,” ujarnya.

Ia berharap, dengan survei ini Bulog bisa menjadi partner dari PT BAA sebagai pengadaan sagu, baik yang curah dalam kemasan tepung maupun produk yang sudah jadi seperti “Sago Mee”(instant noodle).

“Mudah-mudahan produk tapioka unggulan dari Bangka Belitung (Babel) ini dapat merambah dan dapat dikenal masyarakat, khususnya Indonesia. Dan menjadi pendamping penganti daripada konsumsi nasi ataupun beras. Semoga Perum Bulog pusat dapat mensupport ke management terkait produk unggulan PT BAA ini,” harap Kacap Bulog Bangka,Taufi.(Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *