Bupati Mulkan Harap GOW Jadi Mitra Pemkab Bangka

by
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka bersilahturahmi dengan Bupati Bangka,Mulkan SH,MH dirumah Dinas Bupati Bangka, Senin (13/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka, Bupati Bangka,Mulkan SH,MH berharap GOW dapat menjadi mitra Pemkab Bangka.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Bangka,Mulkan SH,MH saat silahturahmi GOW dengan Bupati Bangka,Mulkan SH,MH yang berlangsung dirumah Dinas Bupati Bangka, Senin (13/07).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Mulkan SH,MH mengucapkan terima kasih silahturahmi dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bangka ini. Karena sudah hampir dua tahun belakangan ini,Kami belum pernah mengundang secara keseluruhan,terutama GOW ini.

“GOW ini tergabung dari beberapa organisasi yang dijadikan dalam satu wadah,sehingga menjadi sesuatu kekuatan besar.Karena kegiatan GOW berupa arisan ini dapat memberikan santunan tali kasih kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu,GOW Bangka juga turut ambil bagian dalam menangani masalah. Sehingga diharapkan dapat menjadi organisasi yang sehat dan berkembang serta dapat membantu pelaksanaan disejumlah program terkait hajat hidup orang banyak.

” Setiap Organisasi itu diharapkan dapat menjadi mitra Pemkab Bangka,terutama bagaimana secara kebersamaan membangun daerah Kabupaten Bangka ini menjadi lebih baik. Dan menjadikan hajat hidup orang banyak dalam mencerdaskan kehidupan bangsa ini,”tuturnya.

Dikatakannya, kaum wanita dalam GOW ini juga merupakan tiang negara,tiang keluarga dan bahkan menjadi selimut disuatu kekeluargaan.

“Jadi,Kami meminta dukungan dan bantuan dari GOW semua untuk saling bersinergi akan pembangunan daerah Kabupaten Bangka menuju lebih baik. Seperti membantu Pemerintah dalam memerangi covid-19, kegiatan bakti sosial dan sejumlah program lainnya yang berkaitan dengan hajat hidup bermasyarakat,” harap Bupati Mulkan.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Bangka, Budiwati Ahyar mengatakan didalam pelaksanaan, GOW tergabung dari 29 organisasi wanita, dimana setiap bulannya melakukan kegiatan arisan dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan lain juga telah dilakukan berupa santunan tali kasih kepada sejumlah warga berikut kegiatan daur ulang sampah. Dan diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat banyak,terutama kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus organisasi yang tergabung dalam GOW, Penasehat GOW Bangka,Yusmiati Mulkan dan Kepala Kemenang Bangka, Ust Syaiful Zohri. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *