Bupati Mulkan Bukakan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme, Ini Katanya

by
Foto bersama Bupati Bangka,Mulkan SH,MH saat pembukaan sosialisasi pencegahan paham radikalisme diruang pertemuan Novila Hotel Sungailiat,Kabupaten Bangka, Kamis (06/08)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bupati Bangka, Mulkan SH,MH membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Perempuan Agen Perdamaian dalam pencegahan radikalisme dan terorisme berlangsung diruang pertemuan Hotel Novila Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (06/08).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan paham radikalisme dan terorisme itu musuh yang sangat besar bagi Kita semua. Karena paham radikal ini bisa memecahkan belahkan kesatuan NKRI, baik dari pusat maupun sampai kedaerah.

“Jadi paham radikalisme itu perbuatan yang melawan hukum, dikarenakan adanya suatu kekerasan terhadap masyarakat, terutama di NKRI. Begitu juga dengan terorisme itu termasuk suatu kelompok dari paham komunis,” katanya saat membuka kegiatan sosialisasi perempuan agen perdamaian radikalisme diruang pertemuan novila Sungailiat, Kamis (06/08).

Selain itu, paham radikalisme dan terorisme ini dapat memecah belahkan suatu agama. Sehingga menjadi suatu pertentangan dengan hukum NKRI. Dan hal inilah yang harus dicegahkan, jangan sampai paham tersebut terjadi di NKRI, khususnya diwilayah Kabupaten Bangka.

“Sesuai dengan kegiatan sosialisasi yang bertema Perempuan Agen Perdamaian Dalam Pencegahan Radikalisme tersebut, karena perempuan itu ibaratnya pandai merayu. Dan perempuan merupakan tumpuan atau terdekat dengan keluarga, terutama pada anak-anak bahkan kaum perempuan itu sendiri. Kalau mereka (perempuan) tidak terpokasi dengan paham tersebut, Insya Allah wilayah NKRI, khususnya Kabupaten Bangka akan aman,” ujarnya.

Dikatakannya, Kabupaten Bangka ini terdiri dari berbagai suku dan agama. Apalagi Kabupaten Bangka ini masyarakat nya majemuk dan priorisme, sehingga hal ini jangan sampai terjadi perpecahan akan paham radikalisme tersebut.

“Kalau terjadi perpecahan,tentu akan menganggu keamanan NKRI,terutama diwilayah Kabupaten Bangka ini. Maka itu Kita harus mencegah paham radikalisme tidak terjadi. Dan kegiatan sosialisasi inilah upaya untuk saling menggingat akan bahaya nya dari perlakuan dan perbuatan paham radikalisme dan terotisme tersebut,” tukas Bupati Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *