Bupati Bangka Tengah Sampaikan Pentingnya Peran Ayah Dalam Mendidik Anak 

by

Bangka Tengah, Demokrasibabel.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, menggelar seminar peningkatan kualitas hidup anak, di Ruang Belajar Gedung Diklat BKPSDMD, Senin (04/11/23).

Seminar yang diikuti oleh ASN Pemkab Bangka Tengah ini, mengusung tema “Peningkatan Peran Ayah dalam Pola Asuh Anak Untuk Keluarga Yang Berkualitas”.

Dalam seminar tersebut, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, menegaskan bahwa dalam mendidik anak, kedua orang tua memiliki peran yang sangat penting, sehingga tumbuh kembang anak benar-benar terpantau dan kita pun dapat memahami bakat serta kemampuan anak.

“Mendidik anak jelas orang tua memegang peran yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak, dan itu bukan hanya sosok ibu saja, namun ada sosok ayah juga yang harus terlibat aktif dalam pengasuhan anak, sehingga kita dapat menyaksikan setiap perkembangan yang terjadi di anak itu, dan bisa bener-bener memahami potensi yang ada,” terangnya.

Lanjut Algafry, ia sangat menyayangkan dalam pengasuhan anak sering kali dilimpahkan hanya kepada ibunya saja, padahal peran ayah jelas sangat penting sekali, tapi tentunya kerjasama sama ayah dan ibu.

“Karena kurangnya peran dari ayah dalam dalam mendidik anak, sehingga Negara kita Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu Negara yang masuk dalam kategori Fatherless Country, atau negara dengan kekurangan peran ayah, jelas ini sangat disayangkan, untuk itu, diharapkan ayah ikut berperan aktif dalam mendidik anak,” tuturnya

Lebih lanjut dikatakan Algafry, melalui seminar ini, diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih luas terhadap para ayah dalam mendidik anak, sehingga kualitas hidup anak semakin meningkat.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan wawasan, dan keterampilan bagi ayah terkait ,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, bukan hanya Seminar Peningkatan Kualitas Hidup Anak saja, namun juga di Launching gerakan He For She and Kids, yang mana, gerakan ini untuk mengajak peran aktif ayah dan laki-laki untuk melindungi perempuan serta anak, sehingga tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak terjadi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.