Bupati Bangka Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid NU Kampung Jalan Laut Matras

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyerahkan bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid NU Baitul Makmur di Kampung Jalan Laut, Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (19/03)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bupati Bangka menyerahkan bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid Baitul Makmur yang termasuk Lembaga Takdir Masjid Nahdatul Ulama (LTMNU) di Kampung Jalan Laut, Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (19/03).

Dimana pembangunan masjid dari tahun 2015 ini belum selesai sampai saat ini. Penyerahan bantuan tersebut berupa dana sebesar Rp 25 juta beserta peralatan pelengkapan masjid.

Dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Babel, Kepala OPD Pemkab Bangka, Pengurus Masjid dan Ketua Yayasan Zawahirul Kalamiah, Lurah Matras, pihak CV BIM dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mendukung penuh atas kelanjutan pembangunan masjid ini, karena tempat ibadah ini rumah Allah SWT dan tempat ibadah ini pasti banyak orang muslim untuk selalu beramal.

“Pembangunan tempat ibadah ini untuk masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah dengan baik. Dengan adanya tempat ibadah tentunya akan dapat mengajak masyarakat secara kebersamaan untuk melaksanakan ibadah sholat,” katanya.

Selain itu, Pemda Bangka selalu memberikan bantuan untuk tempat ibadah,bahkan hampir Rp 30 sampai Rp 50 Milyar dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka ini.

“Jadi silahkan untuk para pengurus masjid ini untuk mengajukan berupa proposal ke Pemda Bangka. Insyallah mungkin tahun 2022 nanti sudah terealisasi, minimal mendapatkan Rp 200 juta untuk pembangunan masjid,” ujarnya.

Sementara ini, Kita fokuskan pada pembangunan masjid ini yang diperkirakan masih sekitar 40 persen dan belum ada atap serta lantainya.

“Jadi Kita kejar dulu pada atap nya, supaya masyarakat setempat dapat melaksanakan ibadah. Untuk itu marilah Kita bersama-sama beramal ja’riah untuk menyelesaikan masjid ini dan meningkatkan keumatan serta ketaqwaan pada Allah SWT,” tukas Bupati Bangka, Mulkan.

Sementara itu, Ketua PWNU Babel, KH,A.Jafar Shidiq mengatakan kelanjutan akan pembangunan masjid ini berkaitan karena perintah Allah SWT untuk mendirikan tempat sholat. Dimana masjid Baitul Makmur ini masjid Nahdatul Ulama (NU) yang akan mendamaikan para umat nya.

“Semoga masjid ini dapat segera selesai, minimal dapat dipakai oleh para umat jemaah nya dan menjadikan masjid yang ramah untuk tempat ibadah,” kata Ketua PWNU Babel, KH,A.Jafar Shidiq. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *