Bupati Bangka Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Bagi Masyarakat

by
Tampak, Bupati Bangka menyerahkan bantuan beras cadangan pangan bagi masyarakat di Masjid Darussalam, Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Sabtu (08/05)

PEMALI, DEMOKRASIBABEL.COM – Bupati Bangka menyalurkan bantuan beras cadangan pangan secara simbolis berlangsung di Masjid Darussalam, Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Sabtu (08/05).

Dikesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan bantuan beras ini merupakan beras cadangan pangan yang setiap tahun di cadangkan Pemkab Bangka guna membantu masyarakat ketika membutuhkan.

“Jadi bantuan beras cadangan ini kita stok di Bulog dan hari ini kita salurkan untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya dalam memberi sambutan.

Bupati Bangka,Mulkan berharap, dengan penyerahan bantuan beras cadangan pangan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian untuk saling berbagi guna membantu masyarakat, apalagi di kondisi pandemi covid-19 saat ini.

“Mari kita bersama-sama untuk saling mengetuk hati dan saling membantu, terutama pada pembangunan masjid Darussalam ini. Walaupun sedikit, tetapi itu akan menjadi catatan amal jariah kita nantinya. Sedekah itu tidaklah merugikan kita maupun menjadikan kita bangkrut. Dan bila saling berbagi, saling membantu dan memberi ini, tentunya kita semua akan dilimpahkan oleh Allah SWT,” ujarnya

Selain itu, mengenai tingginya angka covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini menempati urutan kedua secara nasional dibawah DKI Jakarta.

“Jadi untuk itu masyarakat di imbau agar senantiasa dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di setiap kegiatan,” imbau Bupati Bangka,Mulkan.

Adapun penyerahan bantuan tersebut berjumlah 35 kampil beras berukuran 10 kg, 50 paket sembako diberikan kepada kaum dhuafa dan 15 paket beserta sajadah untuk anak yatim piatu. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *