Bupati Bangka Resmikan Pembangunan Reservoir Air Minum Bersih Desa Air Anyir Merawang

by
Bupati Bangka meresmikan pembangunan reservoir air minum bersih di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Selasa (16/02)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bupati Bangka meresmikan pembangunan reservoir dan sambungan rumah (SR) beserta jaringan perpipaan air minum bersih di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Selasa (16/02).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan air merupakan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Karena Kita semua tidak bisa hidup tanpa air dan tidak sembarangan pula untuk dikonsumsikan.

“Apalagi kondisi wilayah Kabupaten Bangka sangat terbatas sekali, seperti sudah banyak wilayah akan perkebunan dan pertambangan timah. Otomatis secara frekuensinya, air akan sangat berkurang,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan selepas meresmikan pembangunan reservoir air minum, Selasa (16/02).

Dikatakannya, berkurangnya air minum bersih ini, tentunya akan menjadi antisipasi kedepan. Supaya kebutuhan air masyarakat dapat tercukupi dan berkualitas.

“Kalau masyarakat mengkonsumsi air yang kurang baik,tentunya akan menjadi suatu penyakit pada tubuh. Dan penyediaan air bersih ini menjadi salah satu langkah Pemerintah Daerah mengusulkan penganggaran SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) kepada Pemerintah Pusat. Sehingga akses air layak minum masyarakat dapat ditargetkan pada tahun 2024 nanti,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Dihadiri, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Bangka, Kadis PUPR Bangka,Plt Kominfotik Bangka, Kasi Intel Kejari Bangka, Camat, Kades, Kapolsek Merawang.(Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *