Bupati Bangka Lantik 184 Pejabat Struktural, Lima di Antaranya Wajah Baru Menjabat Kepala Dinas

by
Bupati Bangka,Mulkan SH,MH melantik 184 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,Administrator dan Pengawas Pemkab Bangka digedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (13/08)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Setelah melakukan perombakan, Pemerintah Daerah Kabupaten melalui Bupati Bangka, Mulkan SH,MH melantik 184 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka berlangsung digedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Kamis (13/08).

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP, Sekda Bangka, Drs.Andi Hudirman dan Staf Ahli Bupati serta Jajaran OPD Pemkab Bangka.

Dari 184 pejabat yang dilantik diantaranya, Lima wajah baru jabatan pimpinan tinggi pratama atau Kepala Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka yakni:

  1. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bangka dijabat oleh Kusyono Aditama yang sebelumnya merupakan Sekretaris Satpol PP
  2. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dijabat oleh Muchtar yang sebelumnya sebagai Kabid (Kepala Bidang) didinas tersebut.
  3. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dijabat oleh Rismi Wiramadona yang sebelumnya merupakan Camat Merawang
  4. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dijabat oleh Rozali Romkad yang sebelumnya Plt didinas tersebut.
  5. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dijabat oleh Ismir Rachmadinianto yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Bangka

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan pejabat yang terlantik tersebut merupakan orang-orang yang memiliki prestasi terbaik untuk menjalankan tugas sesuai fungsinya dilingkungan Pemkab Bangka.

“Karena orang yang menduduki suatu jabatan tersebut merupakan orang-orang yang telah teruji dan terbukti. Dan kalau belum teruji itu merupakan suatu pertimbangan,” katanya saat memberi pengarahan kepada pejabat struktural yang baru terlantik, Kamis (13/08).

Selain itu, pejabat yang sudah terlantik ini dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya dengan baik untuk Kabupaten Bangka ini. Dapat bekerjasama dan saling bersinergi, terutama dilingkup Pemkab Bangka.

“Karena tugas yang di embankan nya dalam pelantikan hari ini merupakan suatu amanah, namun bukanlah suatu kekuasaan. Dan pelantikan ini merupakan anugrah untuk menjabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka ini,” ujarnya.

Bupati Mulkan berharap, pejabat yang sudah terlantik ini dapat memberikan kontribusi yang baik kepada Kabupaten Bangka. Tentunya sesuai dengan misi Bangka Setara, dengan mengukir prestasi jangan sampai Bangka Induk ini ketinggalan dengan daerah-daerah lainnya.

“Dengan didukung kedisiplinan, etos kerja yang tinggi, penuh kebersamaan, kekompakan, saling mendukung dan bekerjasama, insyaallah apapun program Pemkab Bangka kedepan dapat tercapai dengan baik,” kata Bupati Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *