Bupati Bangka Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Covid-19

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengingatkan bagi seluruh masyarakat didaerahnya untuk tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti yang sudah dianjurkan Pemerintah sebelumnya, karena penyebaran wabah covid-19 masih belum berakhir.

“Kita selalu memberikan himbauan dan mengingatkan masyarakat tanpa terkecuali dan harus benar-benar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) agar angka kasus covid-19 tidak lagi bertambah,” katanya di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (09/11).

Selain itu, hanya dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) lah satu-satunya upaya dan cara untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 yang masih merebak ini.

“Akan tetapi dikondisi ini pula tentunya tidak membuat kegiatan ataupun aktivitas masyarakat menjadi lemah. Namun tentunya haruslah tetap bersemangat dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 seperti yang sudah dianjurkan sebelumnya,” ujarnya

Seperti, memakai masker ketika aktivitas keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun mengunakan air mengalir secara rutin merupakan langkah efektif untuk mencegah penyebaran covid-19 yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya.

“Jadi melalui Tim Satgas Covid-19 yang melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, TRC dan tim Relawan akan melakukan pengawasan ketat bagi masyarakat, tentunya dengan menerapkan Prokes covid-19 terutama ditempat umum,” tukas Bupati Bangka sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Bangka, Mulkan.

Bedasarkan informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, hari ini Selasa (10/11) tercatat sudah 215 warga yang terkonfirmasi positif covid-19 dengan 144 pasien sudah dinyatakan sembuh. Dimana masih menyisahkan 71 warga yang masih menjalani perawatan dirumah sakit dan isolasi di Balai Diklat Provinsi Babel. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *