Bupati Bangka Berikan Penghargaan Bagi Wajib Pajak dan Desa Berprestasi Lunas PBB-P2

by
Bupati Bangka didampingi Wakil Bupati Bangka memberikan Penghargaan bagi wajib pajak dan Desa berprestasi Lunas PBB-P2 diruang ST 12 Sungailiat, Rabu (02/12)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan penghargaan kepada 10 wajib pajak dan 11 desa berprestasi dalam pemungutan serta pembayaran tercepat Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2020 berlangsung diruang pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat, Rabu (02/12).

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,MH yang didampingi oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan penghargaan ini sebagai stimulus sekaligus apresiasi bagi wajib pajak dan Desa yang sudah membayar PBB-P2.

“Kita turut bersyukur, karena sejak dua tahun berturut-turut realisasi PBB-P2 melebihi target yang ada. Dan ini adalah keberhasilan kita bersama. Dimana target kita adalah 7.016.866.816 sementara hingga saat ini kita sudah mencapai 7.308.880.896,” katanya saat memberi sambutan.

Selain itu, PBB-P2 ini sangatlah berarti dan penting bagi masyarakat. Dimana saat ini PBB-P2 telah menjadi persyaratan utama dan paling utama. Meski demikian masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, yakni target secara global yang harus di capaikan.

“Seperti dari 62 Desa yang ada di Kabupaten Bangka ini, hanya ada 11 Desa yang menerima penghargaan lunas PBB-P2. Artinya masih ada 51 Desa lagi yang belum mendapatkan penghargaan. Untuk itu, perlu ada pemahaman dan masukan,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Begitu pula, Kepala BPPKAD Bangka melalui Kabid (P3D) Penagihan dan Pengendalian Pajak Daerah, Saparudin menyampaikan, keberhasilan PBB-P2 mencapai target tidak terlepas dari upaya yang dilakukan. Seperti dengan memanfaatkan mobil Mas Jempol, layanan keliling Bank Sumsel Babel hingga penagihan secara door to door.

“Kita pun bersyukur karena pencapaian PBB-P2 kita lebih dari 100 persen. Yakni sebesar 7.308.880.896 dari target semula adalah 7.016.866.816,” kata Saparudin dalam laporannya.

Sementara itu, Salah satu Desa yang berprestasi PBB-P2, Kepala Desa (Kades) Bukit Layang, Andry mengatakan penghargaan ini didapat berkat kerja keras bersama masyarakat, perangkat Desa, koordinator Desa, UPTD kecamatan dan sebagainya.

“Kita selalu berupaya inovasi untuk menjadi masyarakat yang sadar pajak. Diantaranya melakukan sosialisasi bersama UPTD, koordinator Desa, perangkat Desa dan masyarakat. Dan memberikan reward kepada RT dan Kadus tercepat lunas PBB-P2 ini. Tentunya
Kami bangga dapat berkontribusi dalam membangun daerah untuk peningkatan PAD salah satunya di sektor pajak PBB ini,” ujar Kades Bukit Layang, Andry. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *