Buktikan Vaksin COVID-19 Aman, Walikota dan Forkopimda Pangkalpinang akan divaksin besok

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang berserta forum komunikas pimpinan daerah (Forkopimda) kota itu, Jumat (14/1) akan pertama kali divaksin untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman dan terkendali.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (MOlen), Kamis, mengatakan sebagai pepimpin dirinya siap menjadi yang pertama dan hari ini sudah melakukan pengecekan kesehatan.

“Pemerintah itu sudah berpikir sangat sistematis, semuanya sudah direncanakan dengan baik. Soal Vaksin, MUI telah menyatakan halal, BPOM juga sudah oke dengan vaksin tersebut. Besok Jumat (15/1) saya bersama Forkompimda akan pertama kali divaksin di RSUD Depati Hamzah,” katanya.

Menurutnya dengan segala pertimbangan bahkan presiden Jokowi sudah duluan divaksin, jadi khususnya di Pangkalpinang tidak perlu takut.

“Kalau masalah vaksin ini kita tanyakan sama orang yang berkompeten, seperti dokter yang membidangi vaksin. Pemerintah yang memang punya tugas untuk melindungi rakyatnya, untuk itu para camat dan lurah agar menyampaikan kepada masyarakatnya untuk tidak perlu takut,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh berita hoaks yang justru dapat menimbulkan ketakutan sehingga imun tubuh menjadi lemah.

“Imun itu diciptakan pada tubuh kita berdasarkan mood booster kita, mood di hati kita, kalau sudah ada ketakutan imun kita langsung turun. Untuk itu jangan mudah percaya berita hoaks. Mari kita stop berita hoaks, agar perekonomian di Kota Pangkalpinang kembali bangkit dan normal kembali,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *