BKOW Babel Gaungkan Anggota Cerdas Terapkan Gaya Hidup Serba Listrik

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel – Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKOW) Safriati Safrizal gaungkan agar anggota cerdas terapkan gaya hidup serba listrik yang dimulai dari rumah tangga. Cerdas dalam penggunaan serba listrik ini dijelaskannya sebagai wujud pemanfaatan energi yang ramah lingkungan serta efisien.

“Sebagai agent of change, penerapan gaya hidup serba listrik ini dapat diimplementasikan secara bertahap mulai pada alat alat rumah tangga. Kemudian dilanjutkan dengan menanamkan aksi hemat listrik kepada anggota keluarga,” ujarnya di hadapan puluhan anggota BKOW yang hadir pada Kegiatan Ramah Tamah Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Prov. Kep. Babel Bersama Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) dan SRIKANDI PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung di Aula PLN UP3 Bangka pada Senin (27/5/2024).

Kegiatan yang diisi dengan seminar dan sosialisasi dengan narasumber Eka Gebrima dan Syaifa Laila Sany dari SRIKANDI PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung mengusung tema “Smart Electrifying Lifestyle Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik”.

Tidak hanya mengimplementasikan pada diri sendiri, anggota BKOW juga diharapkan dapat menjadi role model di masyarakat.

“Penggunaan listrik ini kita temui pada kehidupan sehari hari, terus menerus dan dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Jika kita yang hadir disini bisa mengajak keluarga atau tetangga terdekat saja agar cerdas memanfaatkan listrik, dimulai juga dari keluarga mereka dapat kita bayangkan tiap keluarga berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan lingkungan serta secara ekonomi kita bisa melakukan penghematan. Sehingga ilmu yang kita peroleh hari ini menjadi berkah bagi semua orang,” tuturnya.

Senada dengan Safriati, Ketua PIKK PLN UIW Babel Imelia Munief mengatakan, pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi anggota BKOW menjadi wanita yang cerdas dengan menerapkan smart electrifying lifestyle.

“Sebagai wanita ataupun ibu dan anggota masyarakat kita memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dalam setiap kegiatan positif. Begitupun sebagai PIKK PLN UIW Babel kita adalah perpanjangan tangan dari instansi untuk menyukseskan implementasi program-program PLN guna kesejahteraan masyarakat. Melalui sinergitas organisasi yang tergabung dalam BKOW, lifestyle ini dapat turun dan terlaksana ke masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua PIKK PLN UIW Babel Imelia Munief memberikan plakat ucapan terima kasih kepada Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Prov. Kep. Babel Safriati Safrizal.

Penulis : Imelda
Foto : Dina
Editor : Lisia Ayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.