BKKBN Babel-BAZNAS Gelar Pelayanan KB dan IVA Tes Gratis

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Rumah Sehat BAZNAS Babel menggelar pelayanan KB dan IVA Tes gratis, dalam rangka memperingati Hari Kartini 2021.

“Dua layanan ini gratis kita berikan hingga 29 Juni mendatang di tujuh kabupaten kota yang ada di Babel,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Babel, Fajar Supriadi Sentosa usai menghadapi kegiatan pelayanan KB dan IVA gratis, di Pangkalpinang, Rabu.

Fajar mengatakan, BKKBN dan rumah Sehat Baznas menargetkan 350 peserta dapat menikmati layanan pemeriksaan IVA Test gratis ini. Bagi perempuan yang sudah menikah dapat menikmati layanan ini, baik di Rumah Sehat Baznas maupun di Puskesmas terdekat yang ada di Kota Pangkalpinang.

Sedangkan untuk layanan gratis, semua masyarakat di tujuh kabupaten kota khususnya para Ibu dapat menikmati layanan ini diseluruh faskes atau puskesmas terdekat.

“Saya mengimbau ke masyarakat agar dapat menikmati layanan ini, dan iva test ini penting bagi perempuan agar bisa mendeteksi penyakit sebelum mengidapnya,” ujarnya.

Kepala Pelayanan Medis Rumah Sehat Baznas Babel, dr.Fitri Wulandari mengatakan, penyelenggaraan IVA Test Dirumah Sehat Bebas berlangsung hingga 29 Juni 2021. Pendaftaran dibuka dari sekarang bagi yang ingin menikmati layanan ini secara gratis.

“Hari ini di pembukaan saja kita menargetkan 10 peserta, namun antusiasnya lebih dari target. Kita yakin target kita 350 peserta nanti dapat terpenuhi,” ujarnya.

Layanan IVA test gratis dibuka hari selasa dan rabu, sesuai dengan jadwal pelayanan Rumah Sehat Baznas. Namun bagi peserta yang ingin melakukan test di faskes atau puskesmas, dapat meminta rekomendasi terlebih dahulu dari Rumah sehat Baznas.

“Peserta yang ingin menikmati layanan ini, dapat segera mendaftarkan diri ke Rumah sehat Baznas untuk mendapatkan jadwal pelaksanaannya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *