Berulang Tahun ke-45, Walikota Pangkalpinang Resmikan Jembatan Jerambeh Gantung

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meresmikan Jembatan Jerambeh Gantung, Kamis (4/3/2021).

Peresmian tersebut tepat di hari Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang biasa disapa Molen berulang tahun yang ke-45.

Jembatan yang menjadi ikon baru di Kelurahan Jerambah Gantung tersebut menghubungkan wilayah Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

Molen sapaan akrab wali kota mengatakan, hadirnya Jerambeh Gantung menjadi impian masyarakat di dua wilayah ini. Jembatan gantung dulunya dibangun ditahun 1938 dengan ukuran yang lebih kecil.

“Hari ini terlaksana dengan baik jembatan ini dan sempat viral karena banyaknya buaya. Ini jembatan fenomenal bagi kami mungkin satu-satunya di Bangka Belitung,” ucap Molen.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait dan masyarakat yang mendukung kehadiran jembatan. Molen menyebut, jembatan ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat, aman dan nyaman sebagai askes jalur transportasi.

Peresmian jembatan turut dihadiri Bupati Bangka Mulkan, Anggota DPR RI Rudianto Tjen, Anggota DPD RI Alexander, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Forkopimda Pangkalpinang, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Bupati Bangka, Mulkan mengapresiasi dibangunnya Jembatan Jerambeh Gantung. Menurutnya, jembatan yang menghubungkan dua wilayah ini mempererat hubungan Kabupaten Bangka dengan Pangkalpinang.

“Pak wali kota juga mengangkat nilai-nilai sejarah terhadap nama Jerambeh Gantung ini. Sekarang kita lihat hari ini jembatan penghubung antara Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka,” kata Mulkan. (coy/Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *