Bertambah Lagi Satu Orang ASN Di Kabupaten Bangka Positif Covid-19

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bedasarkan dari hasil pemeriksaan sample test swab, Kabupaten Bangka kembali bertambah 1 orang ASN salah satu pegawai di Pemkab Bangka terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Minggu (04/10) siang.

Dikatakannya, satu orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut berinisial GF (51) warga Kecamatan Pemali. Dengan riwayat kontak erat dengan Saudara FP (35) warga Kecamatan Sungailiat yang terkonfirmasi positif pada 28 September 2020 lalu dengan status transmisi perjalanan (imported case).

“Pagi tadi, yang kontak dengan Saudara GF (51) sudah dilakukan test swab dan rapid test. Hasil swab pertama menunjukan negatif dan hasil rapid test nya menunjukan non reaktif. Seperti Bupati Bangka, Wabup Bangka, Sekda Bangka dan beberapa ASN Pemkab Bangka untuk rapid test nya non reaktif dan test swab nya juga negatif,” katanya.

Boy menghimbau, apabila ada masyarakat, teman kerja ataupun yang sudah kontak dengan yang bersangkutan (GF), diharapkan dapat melaporkannya dan memeriksakan dirinya ke Puskesmas terdekat.

“Jadi dengan bertambah 1 orang tersebut, total kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 112 orang dan diantaranya sebanyak 82 orang sudah dinyatakan sembuh. Bearti menyisahkan 30 orang yang masih positif covid-19 dan sedang menjalani perawatan serta isolasi. Dimana 6 orang diruangan bertekanan negatif RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan 24 orang lagi di Provinsi Babel,” ungkap Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *