Bersama Tagana Bangka, Relawan Peduli Bangsa Berbagi Masker Ditempat Wisata

by
Tampak Relawan Peduli Bangsa (RPB) memberikan masker bagi pengunjung wisata dipantai Matras, Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (31/10)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana daerah, Tim Tagana Kabupaten Bangka bersama Relawan Peduli Bangsa (RPB) berbagi masker bagi pengunjung wisata di Pantai Matras, Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (31/10).

Koordinator Relawan Peduli Bangsa (RPB) yang tergabung dalam Satgas Penegakan Disiplin Covid-19 wilayah Kabupaten Bangka, Budi Firmansyah mengatakan aksi berbagi masker sebanyak 200 lembar masker bagi masyarakat pengunjung wisata ini merupakan bentuk kepedulian pencegahan penyebaran wabah covid-19 dan mematuhi Prokes covid-19 dari 3M.

“Aksi ini diharapkan pengunjung pantai Matras dapat dan wajib mengunakan masker ketika hendak berpergian ataupun keluar dari rumah sesuai himbauan dari Pemerintah ditengah-tengah pandemi covid-19 yang merebak ini,” katanya disela-sela pembagian masker ke sejumlah Wartawan,dipantai Matras Sungailiat, Sabtu (31/10).

Selain itu,diharapkan masyarakat dapat membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,baik sebelum maupun sesudah beraktifitas. Berikutnya lagi dapat menjaga jarak dari tempat kerumunan (orang banyak).

“Karena upaya untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut,tidak hanya dari Pemerintah,Relawan maupun masyarakat tertentu saja. Akan tetapi,Kita haruslah secara kebersamaan diseluruh elemen masyarakat,” ujar Budi Firmansyah.

Sementara itu, Koordinator Tagana Kabupaten Bangka, Rustam mengatakan berbagai kesiap siagaan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19,seperti penyemprotan cairan disinfektan ditempat yang masuk zona indikasi terpapar positif covid-19, pemberian sembako bagi masyarakat terdampak hingga penegakan disiplin akan Prokes covid-19.

“Jadi apa yang sudah disampaikan oleh Pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes) 3M Covid-19 marilah Kita ikuti dan patuhi, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Karena ketiga faktor tersebut yang paling diutamakan sebagai upaya pencegahan wabah covid-19, sehingga Kita semua terhindar,” kata Rustam. (Suyanto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *