Berprestasi, Murid Pesilat Pulau Kelapa Bangka Dapat Penghargaan

by
Beberapa murid pesilat Pulau Kelapa Bangka mendapat penghargaan dari Ketum pusat, Iskar Rasyidi di Sanggar Pulau Kelapa Bangka, Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat, Sabtu (07/11) sore

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Beberapa murid pesilat Pulau Kelapa Kabupaten Bangka yang berprestasi dalam bermain silat mendapat piagam penghargaan berikut bonus langsung dari Ketua Umum Pusat, Iskar Rasyidi yang didampingi Ketua Cabang Bangka, Mendra Kurniawan, di Sanggar Pusat Pulau Kelapa, Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (07/11).

Ketua Cabang Bangka Perguruan Pulau Kelapa, Mendra Kurniawan melalui pelatih utama, Budi Firmansyah mengatakan beberapa prestasi yang telah diraih perguruan silat Pulau Kelapa Bangka.

“Prestasi tersebut diantaranya pernah menjadi juara umum Bupati Bangka Cup pada tahun 2002 dan juara umum KONI Bangka Cup tahun 2016 lalu,” katanya melalui pesan whatsapp, Minggu (08/11) sore.

Selain itu, Perguruan Silat Pulau Kelapa mengorbitkan atlit berprestasi dari tingkat usia dini maupun tingkat dewasa. Baik itu dari pelajar maupun umum dari tingkat daerah hingga Nasional.

“Pada tahun 2012 lalu juga, Kita sudah pernah meloloskan sebanyak 3 orang atlit silat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau. Dan beberapa atlit tingkat remaja Pulau Kelapa menjuarai Kejurnas PPLP Nasional, baik O2SN tingkat Nasional dan POPNAS,” ungkapnya.

Budi berharap, bagi murid persilatan Pulau Kelapa yang mendapat penghargaan ini, kira nya dapat memacu semangat generasi muda untuk lebih terarah pada kegiatan yang positif.

“Sehingga dapat pula membanggakan orang tua dan nama keluarga besar perguruan silat melalui pembinaan di perguruan silat Pulau Kelapa ini. Dan tentunya dapat berkontribusi untuk Daerah dan Negara,” ujar Budi Firmansyah. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *