Berkomitmen Laksanakan Program KB, Pemkab Bangka Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH didampingi Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan menerima penghargaan dari Inspektur Utama BKKBN RI, Ari Dwikora berlangsung diruangan OR Bangka Setara Pemkab Bangka, Jumat (19/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2021 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI). 

Penyerahan Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BKKBN RI melalui Inspektur Utama, Ari Dwikora kepada Bupati Bangka, Mulkan berlangsung di ruangan OR Bangka Setara Pemkab Bangka, Jumat (19/11). 

Dikesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengucapkan Terima kasih atas penilaian dari Pemerintah Pusat, khususnya BKKBN RI yang telah memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana ini.

“Penghargaan ini merupakan suatu prestasi yang didapati Pemerintah Daerah tentang bagaimana memiliki suatu komitmen bersama dalam hal pengendalian pertumbuhan penduduk untuk mensukseskan program Keluarga Berencana (KB),” katanya.

Dikatakannya, program KB secara ideal itu yakni dua anak cukup. Dan program ini patut kita dukung, terutama dunia pendidikan pada dua anak ini bisa tercapai dengan baik nantinya. 

“Untuk mensukseskan program tersebut, kita berkomitmen untuk jumlah penduduk di Kabupaten Bangka ini. Dimana melalui BKKBN Kabupaten Bangka tetap memberikan edukasi maupun sosialisasi pada masyarakat dengan menerjunkan petugas dilapangan (PLKB) sebanyak 11 orang,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. 

Sementara itu, Inspektur Utama BKKBN RI, Ari Dwikora menyampaikan selamat kepada Bupati Bangka,Mulkan atas penghargaan tersebut. Dan ini menjadi bukti bahwa komitmen Pemkab Bangka dan semua unsur melaksanakan program Manggala Karya Kencana, guna mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang. 

“Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi dari kepala BKKBN RI kepada Kepala Daerah atas prestasi yang menonjol dan berkomitmen mengerakan pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana. Sehingga terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang,” kata Ari Dwikora. (Suyanto/adv) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.