Yayasan BAL Tanam Dan Lindungi Pohon Untuk Kelestarian Alam Serta Kehidupan

By Demokrasibabel 08 Nov 2019, 15:35:32 WIBBangka

Yayasan BAL Tanam Dan Lindungi Pohon Untuk Kelestarian Alam Serta Kehidupan

Keterangan Gambar : Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan tanami pohon dibukit Sak Buk, Kelurahan Jelitik,Kecamatan Sungailat,Kabupaten Bangka, Jumat (08/11)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Yayasan Bangka Alam Lestari kembali menanam pohon untuk alam dan kehidupan yang berlangsung dibukit Sak Buk, Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (08/11).

Ketua Yayasan Bangka Alam Lestari, Ahung menyampaikan kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk melindungi alam yang ada dihutan bukit Sak Buk Jelitik.

"Karena di Bukit Sak Buk ini sebelumnya sudah banyak hutan yang sudah rusak akibat dirambah oleh manusia yang tidak bertanggung jawab, seperti hutan dan berbatuan alam nya," ujarnya.

Ia mengatakan, sudah tiga tahun berlalu dan kini sudah tertib dari para perambah hutan maupun berbatuan dibukit Sak Buk Jelitik ini.

"Kita juga akan menjaga kelestarian hutan yang ada dibukit Sak Buk ini. Apalagi adanya beberapa Biksu yang sedang melakukan meditasi dibukit dapat membantu untuk menjaga hutan dibukit ini," katanya.

Dengan demikian, kegiatan yang diadakan Yayasan Bangka Alam Lestari di Bukit Sak Buk ini tidak untuk bisnis, tetapi lebih mengedepankan bentuk sosial," jelasnya.

Dihadiri Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mengatakan kawasan hutan dibukit Sak Buk ini, pihaknya sudah memberikan izin HKM  kepada Yayasan Bangka Alam Lestari untuk dijadikan taman budaya dan taman religi.

"Kerusakan alam haruslah kita lawan dengan adanya orang-orang yang mencintai alam semesta," katanya.

Ia mengatakan, banyak orang-orang yang mencintai kelestarian alam, tetapi masih kurang kekompakan untuk melawan orang-orang yang merusak kelestarian alam.

"Apalagi banyaknya kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) baru-baru ini. Semua itu haruslah didukung oleh seluruh stack holder, jangan sampai satu Pemerintah tegas sedangkan Pemerintah yang lainnya tidaklah tegas," katanya.

Sementara itu, mewakili Bupati Bangka melalui Sekda, Achmad Muksin mengatakan Kita semua haruslah bersama-sama dalam menjaga lingkungan. Karena lingkungan itu sangat mempengaruhi kehidupan Kita maupun kehidupan lainnya.

"Marilah Kita berkomitmen bersama dalam menjaga kelestarian alam dibukit Sak Buk dan dilingkungan Kabupaten Bangka,Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini," imbaunya. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment