Usai Dilantik, Agung Setiawan Siap Membawa Aspirasi Demi Kemajuan Bangka

By Demokrasibabel 25 Sep 2019, 17:32:58 WIBPolitik

Usai Dilantik, Agung Setiawan Siap Membawa Aspirasi Demi Kemajuan Bangka

Keterangan Gambar : Ir. Agung Setiawan MM, anggota DPRD Babel dapil Kabupaten Bangka


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Selesai dilantik secara resmi menjadi Anggota DPRD Babel, Ir Agung Setiawan MM siap berjuang untuk membawa aspirasi masyarakat demi kemajuan Kabupaten Bangka

Ia menyatakan akan membawa peran dan fungsi yang dijalankan oleh anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), yang pertama melaksanakan fungsi pengawas pembangunan, anggaran dan fungsi legelasi.

"Fungsi pengawasan di bidang pembangunan, dalam rangka mengawasi pelaksanaan pembangunan agar dapat berjalan dengan baik, berkualitas dan tetap sasaran untuk kepentingan masyarakat serta pembangunan dapat dilaksanakan merata di Babel," ujarnya.

Sebagai Fungsi, DPRD meliputi bidang pengawasan pembangunan, anggaran dan legeslasi yang harus dijalankan, dalam rangka mensukseskan pembangunan di daerah ini semakin lebih baik lagi ke depan.

Menurutnya fungsi pengawasan anggaran, pihaknya berharap pihak pemerintah provinsi Babel, dalam penyusunan anggaran harus mengedapan keadilan terhadap kabupaten atau kota, sesuai ketentuan yang ada, guna mendukung jalanya pembangunan didaerah masing-masing.   

"Kita yang terdiri dari tujuh kabupaten atau kota di Babel ini, sesuai dengan urgensi, kebutuhan yang berkeadilan ,sehingga pembangunan di daerah ini akan berjalan dengan sebaik-baiknya, dengan mendapat dukungan dana yang ada," katanya saat selesai dilantik sebagai anggota DPRD Babel diruang Mahligai DPRD Pangkal Pinang, Selasa (25/9).

Ia mengatakan, untuk fungsi legeslasi, pihaknya akan mengaji terkait dengan peraturan daerah yang akan disahkan, tidak boleh mendiskriminasi suatu golongan tertentu. 

"Artinya peraturan daerah yang dibuat bisa mengakomodir semua golongan masyarakat, sebagai masyarakat Babel, yang dibaratkan Indonesia kecilnya,  dengan berbagai suku, agama budaya ada di Babel," katanya.

Untuk itu tugas kita, bagaimana pola penyusunan peraturan daerah tersebut, sehingga semua dapat terakomodir dan tentunya aturan tersebut tidak bertentangan dengan aturan yang diatasnya. 

"Kalau ketiga fungsi ini sudah maksimal ataupun telah dilaksanakan dengan baik, maka peran kami sebagai wakil rakyat dapat berfungsi, dalam rangka memperjuangkan keinginan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan slogan Partai Nasdem, selalu memperjuangkan nasib masyarakat kecil," kata politisi Partai Nasdem Babel ini.

Tak lupa, Ia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung, simpatisan serta seluruh masyarakat Kabupaten Bangka yang merupakan daerah pemilihan yang telah memberi dukungan sehingga terpilih menjadi anggota DPRD Babel.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka, bagian dari daerah pemilihan (Dapil), yang telah memilih dan mengantarkan Saya ,sehingga menjadi anggota DPRD Babel dan Saya akan tetap berjuang untuk kemajuan Kabupaten Bangka ini," ucapnya. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment