Untuk Memastikan Berjalan Lancar, Molen Pantau Pelaksaan Tes CPNS

By Demokrasibabel 05 Feb 2020, 18:17:31 WIBPangkalpinang

Untuk Memastikan Berjalan Lancar, Molen Pantau Pelaksaan Tes CPNS

Keterangan Gambar : Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat memantau langsung tes CPNS di kantor BKN Pangkalpinang, Rabu (5/2)


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Untuk memastikan pelaksanaannya pada hari pertama berjalan lancar dan jujur, Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil melakukan pemantauan langsung pelaksanaan tes CPNS di kantor BKN Pangkalpinang, Rabu (5/2) 

"Hari ini saya hanya mengecek bagaimana proses pelaksanaan yang sedang berlangsung sekaligus memotivasi peserta agar penuh keyakinan dalam melaksanakan tes ini," katanya, usai melakukan pemantauan Tes CPNS di Kantor BKN Pangkalpinang.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan tes pada hari pertama sangat lancar dan belum ditemukan kendala apapun, karena panitia pelaksanaan tes CPNS ini sudah mempersiapkannya sebaik mungkin.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan CPNS kali ini, khusus di Pangkalpinang dipastikan akan berjalan adil, bersih dan transparan, karena untuk mendapatkan ASN yang berkualitas harus melalui jalur yang benar-benar baik.

"Alhamdulillah untuk pagi ini semuanya aman dan lancar. Saya kira dengan teknologi Computer Assisted Test (CAT) ini, tidak ada lagi kecurangaan. Saya yakin tes ini berjalan secara fair dan objektif. Jadi siapa yang pintar dan bisa memenuhi passing grade maka dia yang lulus dan bisa menjadi CPNS," katanya.

Dikatakannya, tes CPNS ini akan dilaksanakan selama delapan hari, dimana untuk setiap hari ada lima sesi dan setiap sesinya diikuti sebanyak 100 perserta.

"Saya mengimbau kepada seluruh peserta tes CPNS agar mengikuti tes ini dengan fokus dan tetap menjaga kesehatan, karena ini merupakan untuk masa depan mereka sendiri," ujarnya.(tmh)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment