Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Wali Kota Pangkalpinang Lantik Lima Pejabat Eselon

By Demokrasibabel 24 Jan 2020, 20:07:55 WIBPangkalpinang

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat,  Wali Kota Pangkalpinang Lantik Lima Pejabat Eselon

Keterangan Gambar : 21 pejabat yang bertgas di Pemkot Pangkalpinang yang dilantik Wali Kota Maulan Aklil (Molen), Jumat (24/1) sore.


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) resmi melantik lima penjabat eselon di lingkungan pemerintah kota itu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lima pejabat yang dilantik pada Jumat sore tersebut, yaitu Budiyanto sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah, Suhaimi sebagai Kepala Inspektur Daerah, Jon Herly sebagai Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ubaidi sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Susanto sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Selain lima pejabat eselon, Dirinya juga melantik 16 pejabat lainnya, di antaranya lima lurah dan 11 kabid dan kasi di beberapa OPD yang ada di pemerintahan kota itu.

Ia berharap dengan dilantiknya beberapa pejabat baru ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pembangunan kota Pangkalpinang dan selalu bersinergi dengan atasan dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Berkerjalah dengan sebaik-baiknya agar kedepan tidak terjadi permasalahan dan selalu bersinergi dengan para atasan untuk mendapatkan solusi terbaik," katanya.

Ia juga meminta kepada kepala dinas yang baru dilantik agar dapat memberikan satu inovasi dan kreativitas supaya kedepan Kota Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi.

"Saya tunggu aksi dan inovasi kalian. Minimal satu kepala dinas bisa memberikan satu inovasi. Jika ada suatu masalah harus diselesaikan sendiri dulu, jangan jangan dikit-dikit lapor wali kota. Kalau memang sudah tidak bisa diselesaikan sendiri baru kita selesaikan bersama-sama," ujarnya.

Sementara untuk lima lurah yang baru dilantik, diharapkan mampu bersinergi dan silaturahmi dengan masyarakat agar bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya.

"Saya pesan kepada para lurah, kalian adalah jenderal di daerah masing-masing. jadi harus bisa menyelesaikan permasalahan di wilayahnya, seperti warung-warung yang melanggar aturan, pedagang kaki lima dan sampah," katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh penjabat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang agar bisa terbuka dan bersinergi dengan masyarakat, awak media dan LSM.

"Jangan terlalu takut, bersinergi dalam memberikan informasi. Jangan bersikap apatis terhadap wartawan dan LSM, jika kita bisa berkomunikasi dan berkoordinasi pasti ada solusi terbaik," katanya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment