Tingginya Curah Hujan, Satpolair Polres Bangka Imbau Para Nelayan Utamakan Keselamatan Saat Melaut

By Demokrasibabel 06 Des 2019, 17:52:29 WIBHukum

Tingginya Curah Hujan, Satpolair Polres Bangka Imbau Para Nelayan Utamakan Keselamatan Saat Melaut

Keterangan Gambar : Kasatpolair Polres Bangka, AKP Elpiadi


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Tingginya curah hujan disertai petir dan angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Bangka dan sekitarnya membuat sejumlah wilayah perairan laut Bangka dalam kondisi ekstrim. 

Atas kondisi tersebut, Kapolres Bangka melalui Kasat polair Polres Bangka, AKP Elpiadi mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para nelayan yang beraktifitas di wilayah perairan laut agar dapat mengutamakan keselamatan sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kondisi cuaca saat ini sedang ekstrim dan kita himbau masyarakat untuk utamakan keselamatan disaat melaut,"ujarnya saat diwawancarai sejumlah Wartawan, Jumat (6/12). 

Selain itu, Elpiadi juga meminta kepada nelayan untuk lebih berhati-hati saat melaut dan melengkapi alat keselamatan sehingga terhindar dari marabahaya. 

"Tolong perhatikan juga sarana dan prasarana lainnya disaat melaut, karena ketika terjadi sesuatu dilaut, sarana yang ada ini dapat dijadikan untuk menyelamatkan diri," sarannya. 

Disamping itu, para nelayan juga diminta untuk update terhadap prakiraan cuaca yang bakal terjadi di wilayah perairan laut sebelum memutuskan pergi melaut. 

"Teruslah berkomunikasi dengan pihak terkait disaat para nelayan berada dilautan. Dengan harapan lewat komunikasi yang ada, petugas bisa memantau keberadaan nelayan tersebut," tuturnya. 

Elpiadi juga berharap dengan kondisi cuaca ekstrim saat ini, nelayan setempat diminta untuk tidak memaksakan diri untuk turun melaut. 

"Kalau bisa untuk sementara waktu nelayan kita dihimbau untuk tidak melaut karena cuaca lagi ekstrim. Kalaupun memaksakan untuk turun melaut, kita minta utamakan keselamatan," katanya. 

Dengan demikian, pihak Satpolair bersama pihak terkait lainnya juga mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati saat berada di kawasan wisata dan mengurangi aktifitas saat berada di tempat wisata seperti pantai guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat cuaca yang ekstrim ini," kata Elpiadi. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment