Tidak Ada Kesepakatan, Limbah Ruko Kontrakan Milik Amen di Kuday Disarankan Buat Saluran Tersendiri

By Demokrasibabel 09 Des 2019, 14:56:37 WIBBangka

Tidak Ada Kesepakatan, Limbah Ruko Kontrakan Milik Amen di Kuday Disarankan Buat Saluran Tersendiri

Keterangan Gambar : Tampak belakang ruko kontrakan milik Amen di Air Hanyut,Kelurahan Kuday Sungailiat dikeluhkan warga setempat terkait limbah yang keluar dari aktifitas penyewa ruko, Senin (09/12)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Terkait Keberadaan ruko milik Amen di jalan Air Hanyut,Kelurahan Kuday Sungailiat yang dikeluhkan warga akan bau limbah dari aktivitas ruko kontrakan miliknya, kini kembali dikeluhkan warga setempat. Apalagi ruko tersebut disewakannya kepada pelaku usaha seperti lamongan serta pelaku usaha lainnya. Sehingga limbah yang berasal dari aktivitas ruko tersebut berceceran ke pemukiman warga setempat. 

Salah satu warga setempat, Rivaldi mengatakan pemilik ruko yakni Amen tidak bisa diajak kerjasama dengan baik. Memang sebelumnya ada negosiasi terkait bantuan biaya, namun menurutnya biaya itu kebesaran.

"Jadi Kami sarankan kepadanya untuk membuat saluran limbah ruko nya secara tersendiri. Supaya mereka tahu berapa biayanya untuk membuat saluran sepanjang itu," katanya, Senin (09/12).

Lanjutnya, buatlah penampungan tersendiri, jangan sampai penampungannya meluap keperkarangan Kami. Karena kalau limbahnya meluap,otomatis bau sekali dipemukiman warga.

"Jangan hanya mau membangun usaha disini,tetapi limbahnya mencemari perkarangan warga," ujarnya.

Selain itu, pemilik ruko tidak pernah respon atas keluhan warga setempat terkait limbah ruko milik kontrakannya yang bau itu. Bahkan sampai sekarang belum ada juga tindakan dan solusi terbaiknya,hanya janji-janji saja dan tidak pernah ditepati.

"Karena tidak ada kesepakatan dengan pemilik ruko, maka selanjutnya Kami akan laporkan kembali limbah ruko kontrakan milik Amen ini kepada Satpol PP Kabupaten Bangka," ungkapnya.

Begitu juga dengan salah satu penyewa ruko milik Amen mengatakan bahwa ia sudah menyampaikan atas keluhan warga seberang terkait limbah,namun pemilik ruko katakan,kalian hanya mengontrak dan tidak ada urusannya.

"Kalian hanya mengontrak dan tidak ada urusannya dengan kalian atas keluhan itu," katanya yang meniru kata pemilik ruko.

Sementara itu, Lurah Kuday, Arie Pamungkas membenarkan bahwa limbah bau yang berasal dari ruko kontrakan milik Amen itu dikeluhkan warga setempat.

"Mungkin pemilik ruko itu akan membuat saluran IPAL secara tersendiri," ungkap Arie Pamungkas saat dikonfirmasi lewat HP, Senin (09/12).(Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Peredam Rumah 10 Des 2019, 17:53:38 WIB

    Wah, kayaknya waktu bikin ruko gak kepikiran untuk bikin drainasse atau saluran pembuangan sendiri deh. Jadi pelajaran banget nih untuk yang lain, kalau mau bangun ruko/bangunan yang diperuntukan untuk orang banyak dengan kepentingan beragam harus memperhatikan pemasangan drainasse, peredam rumah/peredam suara agar rumah sekitar ruko tersebut.

View all comments

Write a comment