Terkait Perbaikan Rusaknya Jalan Desa Bukit Layang, Ini Penjelasan Anggota DPRD Bangka Dapil 3

By Demokrasibabel 23 Jan 2020, 12:39:42 WIBBangka

Terkait Perbaikan Rusaknya Jalan Desa Bukit Layang, Ini Penjelasan Anggota DPRD Bangka Dapil 3

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Bangka dapil 3, Suian Andiyanto saat diwawancarai diruang Fraksi PDI-P Kantor DPRD Bangka, Kamis (23/01)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Terkait keluhan masyarakat yang mengeluh rusaknya Jalan Raya Desa Bukit Layang, kini anggota DPRD Kabupaten Bangka dapil 3 Kecamatan Pemali, Bakam dan Puding Besar angkat bicara, Kamis (23/01).

"Mengenai perbaikan Jalan di Desa Bukit Layang dan sekitarnya, untuk tahun 2020 ini tidak ada kelanjutan untuk perbaikan jalan. Hal tersebut sudah Kami tanyakan langsung Kepada Bupati bahwa dana bantuan dari DABA Provinsi tahun 2020 itu tidak ada. Jadi untuk pembangunan Jalan fisik ditahun 2020 ini berkurang," jelas Anggota DPRD Bangka dapil 3, Suian Andiyanto saat diwawancarai demokrasibabel di ruang Fraksi PDI-P Kantor DPRD Bangka, Kamis (23/01).

Dikatakannya, Kalaupun Jalan yang benar-benar rusak parah tersebut didesak terus kepada Bupati melalui DPRD,mungkin dapat terlaksana dengan mengunakan dana ABT tahun 2020.

"Jadi kalau memang masyarakat sudah mendesak bahwa Jalan tersebut benar-benar sudah rusak parah,maka mintalah kepada Bupati. Buatlah pengajuannya untuk perbaikan jalan tersebut melalui Pimpinan DPRD,supaya dapat diimasukan ke APBD Perubahan," katanya.

Selain itu, jika DABA tahun 2020 tidak terlaksana,kemungkinan akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang.Kami Anggota DPRD bukannya tidak perduli dengan rusaknya fasilitas umum pada masyarakat, tetapi Kami juga terbatas dengan dana dari Kabupaten.

"Bersabarlah, Pemerintah itu pasti peduli, apalagi Jalan yang dikatakan rusak tersebut merupakan Jalan utama antar Desa Bakam menuju Kota Sungailiat," katanya.

Ia berharap agar Masyarakat dapat lebih bersabar dan memaklumi dengan keadaan keuangan Pemda Bangka yang lagi defisit ini.

"Berhati-hati dan pelan-pelan lah dalam mengunakan kendaraan dijalan yang rusak tersebut,jangan ngebut dan saling mengdahului,terutama saat melintasi dijalan yang berlobang," imbau Anggota DPRD Bangka dapil 3, Suian Andiyanto. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment