Studi Banding ke Bali, Dekranasda Pangkalpinang Akan Adopsi Banyak Program

By Demokrasibabel 06 Des 2019, 18:40:34 WIBPangkalpinang

Studi Banding ke Bali, Dekranasda Pangkalpinang Akan Adopsi Banyak Program

Keterangan Gambar :


BALI, DEMOKRASIBABEL.COM - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pangkalpinang banyak mendapatkan ilmu dan program yang akan diadopsi dalam studi banding ke Provinsi Bali.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dekranasda Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil, hari ini Jum'at (6/12).

"Alhamdulillah, banyak sekali ilmu dan program yang kita dapat dalam temu bisnis dengan pelaku UMKM / pengrajin serta dengan pelaku usaha," ungkapnya.

Monica mengatakan sebelum program tersebut dijalankan, Ia akan melakukan pembinaan dan pelatihan terlebih dahulu.

"Kita akan adakan pembinaan dan pelatihan bagi masyarakat yang ingin menjadi pengrajin dan mau bekerja sama dengan Pemeritah," jelasnya.

Diungkapkannya, bahwa Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil berencana untuk mewajibkan penggunaan Destar.

"Pak Walikota juga berencana untuk mewajibkan Destar untuk PNS, karyawan KFC pada hari tertentu, karena Destar adalah kebanggaan Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang," kata Monica.

"Sebelum program tersebut berjalan tentu harus membutuhkan banyak pengrajin destar, batik, cual di Pangkalpinang agar bisa mememuhi permitaan tersebut. Selain itu banyak juga program lainnya yang akan kita jalankan tahun depan," kataya lagi. 

Ketua Dekranasda Kota Pangkalpinamg tersebut berharap kepada pengrajin dan pelaku usaha yang ikut serta dalam studi banding ini agar bisa membantu dalam meningkatkan dan mengembangkan Dekranasda Kota Pangkalpinang kedepannya.(Dian) 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment