Rudianto : Bangka Belitung Miliki Sumber Daya Alam Yang Besar

By Demokrasibabel 09 Feb 2020, 09:08:19 WIBBangka

Rudianto : Bangka Belitung Miliki Sumber Daya Alam Yang Besar

Keterangan Gambar : Anggota DPR RI Dapil Babel, Ir Rudianto Tjen


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Dikondisi global yang menyebabkan krisis besar didunia, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bisa bertahan dengan sangat baik. Karena Kepulauan Babel memiliki sumber daya alam yang cukup besar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi 1 DPR RI Dapil Babel, Ir Rudianto Tjen saat ngopi bareng diwarkop Kuday Sungailiat, Sabtu (08/02).

Dikatakanya, sumber daya alam di Babel,seperti biji timah, hasil perkebunan seperti sawit, lada dan karet harganya cukup lumayan. Walaupun harganya belum terlalu maksimal, tetapi Pemerintah sudah melakukan yang terbaik.

"Seperti sekarang ini,harga kelapa sawit sedang melonjak naik. Kenaikan ini dikarenakan Pemerintah sedang meningkatkan kebutuhan ditingkat Nasional selain ekspor," katanya.

Selain itu, sekarang ini Pemerintah sedang menetapkan B20, B30 bahkan tahun depan B40 yang diharapkan untuk harga kelapa sawit akan terus meningkat.

"Jadi sebenarnya perekonomian di Babel ini tidaklah tergantung dengan urusan krisis dunia. Maka dari itu, marilah Kita jaga kondusifitas wilayah Babel ini,jangan sampai terjadi dengan hal-hal yang tidak positif," ujar Ir Rudianto Tjen asal warga Bokor ,Desa Air Duren Pemali Bangka. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment